SOLOPOS.COM - Lelaki gondrong berinisial H, warga Pasar Kliwon, Solo, ditangkap petugas karena memukul polisi saat razia prokes, Minggu (23/5/2021) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO--Petugas gabungan Polresta Solo dan TNI menangkap seorang Lelaki gondrong berinisial H, warga Pasar Kliwon, Solo, Minggu (23/5/2021) pagi.

Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, pria itu melawan hingga memukul petugas kepolisian saat terjaring razia operasi yustisi dilakukan di Jl. Kyai Mojo, Pasar Kliwon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kejadian itu berawal saat pelaku yang melintas dihentikan petugas. Selain tak membawa helm, H juga tak mengenakan masker.

Baca Juga: Jualan Ciu di Rumah, Pemuda Banjarsari Solo Ditangkap

"Namun yang bersangkutan melakukan pemukulan kepada petugas saat dihentikan. Pukulan mengenai kepala atau leher bagian kiri," kata Ade Safri kepada awak media.

Ade memaparkan, selain melawan petugas, pelaku juga mengeluarkan kata-kata kotor kepada petugas yang mengamankan.

"Kita langsung amankan dan dibawa ke Mapolresta Solo untuk tindakan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Termasuk potensi tidan pidana dan kelengkapan surat kendaraan," tegasnya.

Baca Juga: Ini Penyebab Kematian Wanita Asal Asal Bogor di Indekos Jebres Solo

Kapolresta menambahkan, aparat kepolisian bersama TNI dari Kodim 0735/Solo Satpol PP, dan Satgas PPKM Mikro Kelurahan Semanggi melakukan kegiatan yang ditingkatkan, serta operasi yustisi gabungan.

Ia berharap kejadian tersebut menjadi pembejalaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) di tengah pendemi Covid-19 yang belum mereda.

"Kita terus mengendalikan dan memutus mata rantai Covid-19 dengan penegakan prokes. Akan kita lakukan dan kami mohon kerja sama semua pihak termasuk masyarakat dalam rangka memberikan keselamatan," papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya