SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pusat Kajian Antikorupsi Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta memperkirakan tahun ini berpotensi tinggi terjadi korupsi politik karena partai politik mulai menyiapkan kemenangan Pemilihan Umum 2014.

Direktur Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Zaenal Arifin Mochtar menyatakan partai politik sudah menyiapkan mesin untuk melakukan konsolidasi. Hal itu berbahaya bagi upaya pemberantasan korupsi, karena kemungkinan yang terjadi adalah partai politik akan semakin rakus merampok uang negara atau jika ada upaya pemberantasan korupsi itu hanya semu dan di permukaan saja.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Oleh karena itu, kata dia, pada saat masa transisi ada dua hal yang harus diwaspadai karena partai politik mulai gencar mengumpulkan dana segar menjelang pemungutan suara 2014.

Ia mengatakan semakin mendekati Pemilu 2014, persaingan politik antarpartai, elit, dan kepentingan semakin memanas. Dalam konteks pemberantasan korupsi, perilaku politik saling menyandera itu akan menghambat proses penegakan hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya