Valentino Rossi (Reuters-Soe Zeya Tun)

Solopos.com, SOLO - Valentino Rossi cukup puas dengan motor Yamaha yang akan digunakan di Moto GP 2020. Menurutnya, mesin baru motor YZR-M1 lebih halus ketimbang sebelumnya.

Seperti diketahui, Rossi gagal tampil apik di Moto GP 2019. Dia kalah bersaing dengan Marc Marquez yang menjadi juara serta beberapa pembalap muda lainnya. Rossi mengaku tak puas dengan performa mesin motor Yamaha sehingga membuatnya kesulitan bersaing.

Dia kemudian menjajal mesin dan sasis baru untuk musim 2020 di tes Moto GP Valencia, Selasa-Rabu (19-20/11/2019) kemarin. Pembalap 40 tahun itu mengaku cukup puas dengan perkembangan mesin motornya. Meski dia finis kesembilan dalam dua hari tes.

Pembalap berjuluk The Doctor itu diklaim memang tak mengejar catatan waktu. Dia memilih fokus untuk menggali data mesin versi ketiga dan sasis revisi terbaru. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah tenaga mesin yang semakin baik.

"Mesin yang baru lebih halus dari yang tahun lalu, dan kami juga meningkatkan kecepatan puncak ke level tertentu. Kami mencoba untuk lebih cepat lagi di trek lurus dan motornya sedikit lebih baik, tapi perjalanan masih panjang," kata Rossi seperti dilansir Crash.net, Kamis (21/11/2019).

"Buat saya, kami bergerak ke arah yang bagus, tapi jarak dalam hal kecepatan puncak masihlah besar. Ini adalah versi yang ketiga dan mesinnya sudah meningkat performanya, tapi kami berharap Yamaha tak menyerah."

"Sebab kami butuh langkah lanjutan di jalur ini sebelum menuju Malaysia. Sekarang di Moto GP, ini adalah sebuah paket yang besar, tapi kami masih perlu berkembang di sektor mesin," tutupnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten