SOLOPOS.COM - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat jalan bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram @dicoganinduto)

Solopos.com, SOLO—Bupati Kendal, Dico Ganinduto, akan berkunjung ke Griya Solopos di Jalan Adisucipto Nomor 190 Solo, Rabu (22/2/2023) sore. Kedatangan politikus Partai Golkar tersebut tentu akan menarik untuk disimak dan diikuti.

Baru-baru ini Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ramai dipasangkan dengan Dico sebagai sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Bisa saja Dico akan melakukan pertemuan dengan Gibran di sela-sela kunjungannya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Apalagi Gibran dan Dico sudah lama saling kenal dan mempunyai hubungan yang baik. Dalam beberapa kesempatan mereka terlihat akrab di depan publik. Seperti ketika acara Rakornas Kepala Daerah se-Indonesia beberapa waktu lalu di Sentul, Jawa Barat (Jabar).

Saat itu mereka sempat makan bersama di lapak pinggir jalan. Dico mengaku membayari Gibran saat makan bakso dan siomai di Sentul. Tapi saat dihubungi Solopos.com, Selasa (21/2/2023), Dico mengaku belum punya agenda selain kunjungan ke Griya Solopos.

Dia belum tahu apakah akan melakukan pertemuan dengan Gibran, atau tidak. “Rencana sih sebenarnya mau ke Solopos saja. Belum ada agenda lain,” kata dia. Disinggung kemungkinan berkunjung ke destinasi lain di Solo, Dico merasa senang-senang saja.

Seperti bila bisa melihat dan menunaikan salat di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo. “Pingin sih sebenarnya. Boleh juga. Tapi itu sudah dibuka untuk umum belum ya?,” tanya dia. Dico juga mengaku tidak menutup kemungkinan mencicipi kuliner Solo.

Terlebih kota ini dikenal dengan segudang kuliner khas yang bikin kangen. Tapi Dico sekali lagi belum bisa memastikan agendanya pada Rabu ini. Sebab akan ke mana saja dan bertemu dengan siapa selama di Solo, menurut dia masih dalam perencanaan.

Sementara disinggung pendapatnya tentang perkembangan Solo di era kepemimpinan Gibran, Dico menilai cukup pesat. Salah satu yang menonjol menurut dia banyaknya event yang digelar di Solo. Event-event tersebut berskala nasional dan internasional.

“Saya lihat di Solo event-event semakin banyak di eranya Mas Gibran. Event nasional dan internasional. Bagaimana Mas Gibran bisa berinovasi, memberikan pembangunan di luar APBD itu juga satu hal sangat dibutuhkan oleh sebuah daerah,” puji dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya