Pujasera Bukit Sari Semarang Banjir Apresiasi karena Hand Sanitizer
Pujasera Bukit Sari, Kota Semarang, Jawa Tengah yang menyediakan hand sanitizer dan tisu basah untuk pengunjung. (Facebook—MIK Semar)

Solopos.com, SEMARANG — Hanya gara-gara hand sanitizer, Pujasera Bukit Sari Kota Semarang yang mendapat apresiasi warganet. Tersebarnya virus corona di Jawa Tengah membuat semua pihak seperti terteror, sehingga hanya karena menyediakan antiseptik itu di setiap meja makan, maka pujian membanjir.

Pujasera adalah kependekan dari Pusat Jajanan Serba Ada. Pujasera terdiri dari gerai-gerai yang menawarkan aneka menu makanan yang variatif. Masyarakat lebih sering menyebutnya dengan food court.

Warganet mengapresiasi pihak Pujasera Bukit Sari yang menyediakan hand sanitizer di meja makan secara gratis. Hal tersebut bermula saat seorang pengguna Facebook mengunggahnya di laman grup Facebook MIK Semar, Selasa (17/3/2020).

Buka di Tengah Covid-19, Tempat Wisata Semarang Wajib Penuhi Syarat

Akun Didit Wijaya memposting sebuah foto di grup warga kota Semarang itu. Di dalam foto tersebut terlihat cairan antiseptik yang disiapkan untuk pengunjung warung.  Bukan hanya satu, hand sanitizer disediakan di setiap meja makan.

Cairan antiseptik tersebut diletakkan di sebuah wadah botol semprot berukuran sedang. Yang menarik adalah botol yang digunakan di Pujasera Bukit Sari Semarang bukanlah botol asli, melainkan botol bekas yang diisi cairan hand sanitizer.

"Waktu ke warung tiba-tiba pengen foto dan posting di sini, warung Pujasera Bukit Sari ikut pencegahan virus corona," tulisnya sebagai caption seperti yang terpantau Semarangpos.com, Selasa (17/3/2020).

MUI Jateng Sarankan Salat Jumat Tak Digelar Warga Rawan Corona

Ia juga berharap lewat unggahannya tersebut, bisa menyadarkan para pemilik warung lain akan pentingnya kebersihan. "Semoga bisa menjadi percontohan warung-warung," tutup Didit di kolom caption.

Cegah Virus Corona

Sebagai informasi, saat ini covid-19 sudah mulai menyebar di Indonesia. Di Jawa Tengah sendiri sudah ada empat korban positif corona. Untuk itulah lewat hal kecil seperti menyediakan hand sanitizer bisa menjadi upaya pencegahan virus corona.

Hormati Salib saat Jumat Agung Tanpa Berisiko Tertular Covid-19

Bukan hanya itu, dalam foto terlihat pihak Pujasera juga menyediakan tisu basah. Tisu tersebut diletakkan di setiap meja makan berdampingan dengan cairan antiseptik dan wadah sedotan.

Unggahan tersebut langsung disambut antusias oleh warganet anggota MIK Semar. Mereka mengapresiasi lantaran lewat upaya tersebut bisa membantu mengurangi penyebaran covid-19.

"Semoga berkah lancar rejekinya, turut membantu sesama. Semoga juga tertib dan turut menjaga dengan tidak membawa pulang," tulis pemilik akun Riska Juniar.

Anak Indigo Bilang Pocong Hutan Tinjomoyo Setinggi Pohon

Warganet saling mengingatkan di kolom komentar. Mereka berharap para pengunjung tidak membawa  kabur hand sanitizer yang disediakan pihak Pujasera.

Seperti pemilik akun Aldina Wayan yang ikut mengingatkan sesama warganet. "Lha nek beli makan jangan dicolongi ya lur, mari sehat bersama."

"Saran, kalau bisa dikasih rantai biar aman dan enggak dibawa pulang orang jahil," tambah akun Ton Betonton di kolom komentar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho