SOLOPOS.COM - ILUSTRASI LOMBA POLMAS (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

ILUSTRASI LOMBA POLMAS (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Kelurahan Pucang Sawit mewakili Soloraya dalam penilaian implementasi Polisi Masyarakat (Polmas) dan Forum Kemitraan Peduli Masyarakat (FKPM).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelaksana Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kelurahan Pucang Sawit, Aipda Wakid, Kamis (21/6/2012), mengatakan, sebelumnya kelurahan tersebut berhasil mengalahkan perwakilan dari kelurahan lain se-Soloraya dalam penilaian akademik dan adminsitrasi, Rabu (20/6/2012).

Sementara, penilaian final implementasi Polmas dan FKPM bakal dilakukan Kamis malam di kelurahan setempat. Tim dewan juri berasal dari Polda Jawa tengah.  “Tahun ini dari Kota Solo yang mewakili adalah Kelurahan Pucang Sawit, dan ini alhamdulillah sudah lolos hingga tahap final,” jelasnya saat ditemui Solopos.com, Kamis (21/6/2012) di Kelurahan Pucan Sawit.

Wakid menjelaskan Polmas dan FKPM Pucang Sawit telah melakukan berbagai persiapan untuk penilaian final itu. “Tentunya kami bekerja sama dengan masyarakat, aparat Polsek Jebres dan kelurahan,” tambahnya.

Ketua FKPM Pucang Sawit, Supriyadi, menambahkan pada penilaian kedua ini Polmas dan FKPM kelurahan setempat diminta melakukan simulasi penanganan masalah di tiga tempat ronda RW 012, RW 008 dan RW 013.

Simulasi pertama di RW 008 ialah penanganan kebakaran. Simulasi kedua di RW 012 berupa penanganan pemuda mabuk dan diselesaikan dengan penandatanganan surat kesepakatan bersama (SKB). Penilaian terakhir ialah di RW 13 dengan memeragakan penanganan kasus pencurian ayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya