SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG—Memasuki bulan puasa Ramadhan 1432 Hijriah, jumlah wisatawan nusantara (wisnus) ke Candi Borobudur mengalami penurunan.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Pujo Suwarno mengatakan sejak hari pertama Bulan Puasa jumlah wisnus ke Candi Borobudur  berkisar 700 hingga 900 orang per hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jumlah ini tidak sampai setengah dari hari biasa, yang bisa mencapai 2.000 hingga 3.000 orang. Adapun pada hari libur antara 8.000 hingga 11.000 orang .

“Mereka berasal dari berbagai daerah di Tanah Air,” katanya, Sabtu (6/8).

Menurut dia, penurunan tingkat kunjungan wisnus ke Candi Borobudur selama Bulan Puasa merupakan hal wajar.

Kunjungan wisnus diperkirakan akan meningkat drastis saat liburan Lebaran mendatang terutama. Pasalnya, warga yang mudik biasanya sekaligus, berwisata. Bahkan ada yang sengaja berwisata di hari libur lebaran.

Untuk menyambut lonjakan wisatawan itu, pihaknya sudah menyiapkan beberapa tambahan atraksi wisata Lebaran 2011 di Candi Borobudur seperti

“Foto Bersama Badut” (30 Agustus-25 September 2011), di depan kantor Pusat Informasi PT TWCB dan fasilitas kuda tunggang (30 Agustus-11 September 2011) di depan Museum Karmawibangga di kompleks TWCB. (HARIAN JOGJA/Nina Atmasari)
Foto (borobudur.co.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya