SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–PT Pertamina Pemasaran Jateng DIY memastikan akan menambah pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan gas selama bulan Puasa hingga Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasokan premium akan ditambah 25% atau sebanyak 308.332 kiloliter dari rata-rata konsumsi bulanan 246.665 kiloliter. Penambahan pasokan ini lebih besar dari realisasi pada bulan puasa dan lebaran tahun lalu yang hanya terserap 290.391 kiloliter. Demikian pula solar, yang akan ditambah 25% dari rata-rata konsumsi bulanan 134.699 kiloliter menjadi 168.373 KL. Penambahan pasokan paling besar untuk BBM pertamax, yang mencapai 200%. Yakni dari rata-rata konsumsi 3.176 kiloliter menjadi 6.352 kiloliter.

Ekspedisi Mudik 2024

Disampaikan Assistant Manager External Relations PT Pertamina Jateng DIY, Heppy Wulansari, selain BBM, Pertamina juga akan menambah pasokan gas rumah tangga selama bulan Agustus. Stok elpiji 3 kilogram dan 12 kilogram akan ditambah masing-masing 10% dari kebutuhan normal yang mencapai 55.000 metrik ton per bulan.

Heppy mengatakan, Pertamina telah mengambil langkah persiapan antisipasi timbulnya lonjakan konsumsi BBM dan Non BBM diwilayah Jawa Tengah dan DIY. “Kesiapan ini dilakukan agar kebutuhan BBM masyarakat selama bulan puasa dan lebaran senantiasa terpenuhi dalam jumlah yang cukup,” kata dia kepada Espos, Jumat (22/7/2011).

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya