SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Setelah Puan Maharani resmi mengantikan Tjahjo Kumolo sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Tjahjo akan lebih fokus melakukan konsilidasi internal partai menjelang pemilihan umum 2014. Menurut anggota DPR Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan, Senin (23/1), kesibukan Tjahjo sebagai Sekjen PDIP akan sangat menguras waktu, sehingga akhirnya diputuskan bahwa dirinya digantikan oleh putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

Pergantian posisi ketua fraksi itu juga dibenarkan oleh anggota Komisi XI DPR Fraksi PDIP Maruarar Sirait. Alasan pergantian tersebut disebut Maruarar agar Tjahjo bisa fokus mengurus konsolidasi partai ke seluruh Indonesia. Pergantian itu sudah diputuskan oleh rapat di DPP PDIP pekan lalu. Namun Maruarar membantah Tjahjo akan mengundurkan diri sebagai anggota DPR.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, saat dihubungi secara terpisah, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo membenarkan pergantian dirinya sebagai Ketua Fraksi PDIP oleh Puan Maharani. Tjahjo mengatakan dia sudah terlalu lama menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan, yakni sejak tahun 2003. Namun Tjahjo membantah bahwa pengunduran dirinya sebagai anggota DPR untuk fokus mengurus partai. Menurut Tjahjo, dirinya tetap sebagai Sekjen PDI Perjuangan dan anggota Komisi I DPR. [tempo/rda]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya