Puan Minta Backdrop Selamat Datang di Kolam Ikan Nganjat Klaten Dicopot

Puan Maharani meminta backdrop berukuran jumbo di kompleks kolam ikan di Nganjat, Kecamatan Polanharjo, diturunkan sebelum menyebar benih ikan nila.

 Backdrop selamat datang kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani, dipasang di kolam ikan Desa Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Kamis (20/1/2022) siang. (Solopos.com/Ponco Suseno)

SOLOPOS.COM - Backdrop selamat datang kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani, dipasang di kolam ikan Desa Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Kamis (20/1/2022) siang. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN—Ketua DPR RI, Puan Maharani, menebarkan 300.000 benih ikan nila di kolam ikan di Desa Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Kamis (20/1/2022) siang. Ada pemandangan tak biasa sebelum Puan Maharani menebar benih ikan nila secara simbolis.

Putri Megawati Soekarnoputri itu meminta backdrop berukuran jumbo di kompleks kolam ikan di Nganjat, Kecamatan Polanharjo, diturunkan terlebih dahulu. Backdrop berukuran jumbo itu bertuliskan “Selamat Datang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Dr. (H.C) Puan Maharani Desa Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.”

PromosiSupaya Pelajaran Sejarah Menarik, Komikkan Saja!

Di backdrop tersebut juga terdapat foto Puan Maharani. Gambar politikus PDI Perjuangan itu disertai foto Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Baca Juga: Tebar Ikan Nila di Nganjat Klaten, Puan Maharani Diguyur Hujan Deras

Tidak diketahui mengapa Puan Maharani meminta backdrop selamat datang tersebut dicopot. Kondisi hujan deras yang mengguyur Desa Nganjat, Polanharjo, membuat acara penebaran benih ikan nila berlangsung sangat singkat.

Tidak ada sambutan pada acara itu baik dari Puan Maharani, Pemerintah Desa Nganjat, maupun Pemerintah Kabupaten Klaten. Puan Maharani pun langsung masuk ke mobil seusai menebar benih ikan nila. Tidak ada sesi tanya jawab dengan wartawan yang meliput penebaran benih ikan nila dari kejauhan.

Puan Maharani menyebarkan benih di dampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dan perwakilan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten di bawah pimpinan Bupati Klaten, Sri Mulyani. Turut hadir pula, Kepala Desa (Kades) Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Pandu Sujatmoko.

Baca Juga: Selain ke Girpasang, Puan Hari Ini Tebar Ikan di Polanharjo Klaten

Penyebaran benih ikan sempat molor dari waktu yang telah ditentukan karena di kawasan Polanharjo dilanda hujan deras. Sedianya, tebar benih ikan di Nganjat dijadwalkan pukul 11.00 WIB namun baru bisa berlangsung pukul 13.15 WIB.

“Di sini, Mbak Puan menyebar sebanyak 300.000 benih ikan di kolam ukuran kurang lebih 100 meter persegi. Nantinya, ikan yang disebar hari ini diperkirakan bisa dipanen sekitar 3,5 bulan ke depan,” kata Kades Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Pandu Sujatmoko, saat ditemui wartawan.

Hal senada dijelaskan Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Klaten, Widiyanti. Penyebaran benih ikan di Desa Nganjat merupakan jenis ikan nila merah. “Desa Nganjat ini merupakan sentra ikan nila terbesar di Kecamatan Polanharjo,” katanya.

Baca Juga: Puan Dijadwalkan Hadiri Peresmian Jembatan Gantung Girpasang

Selain berkunjung di Nganjat, Kecamatan Polanharjo, Puan Maharani juga dijadwalkan hadir dalam peresmian jembatan gantung Girpasang, Kecamatan Kemalang Klaten.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Buntut Tragedi Gas Bocor, 50 Pelaku UKM Mojosongo Solo Diberi Pelatihan

Setelah tragedi gas bocor yang mengakibatkan dua orang meninggal, warga dan pelaku UMKM Mojosongo, Solo, diikutkan pelatihan penanganan kebakaran dan bahaya api.

Pemkab Wonogiri Pantau Pasar Hewan untuk Cegah PMK, Ini Lokasinya?

Pemeriksaan hewan ternak di sejumlah pasar hewan di Kabupaten Wonogiri dimulai sejak, Selasa (10/5/2022). Dari total 2.936 hewan ternak yang diperiksa, tak satupun memiliki gejala penyakit mulut dan kuku (PMK).

Siap-Siap! Satpol PP Solo Bakal Operasi Tertibkan PKL, Ini Sasarannya

Satpol PP Solo akan melakukan operasi penertiban pedagang kaki lima atau PKL yang dianggap sudah semrawut di beberapa lokasi.

Pemkab Klaim Belum Ada Hewan Ternak Terinfeksi PMK di Wonogiri

Pemkab Wonogiri mengklaim belum menemukan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah setempat, Kamis (19/5/2022).

Arus Lalu Lintas di TKP Kecelakaan Penggung Boyolali Kembali Lancar

Pada Kamis sore, arus lalu lintas di Jalan Solo-Semarang kawasan Penggung Boyolali kembali lancar. 

2 Orang Meninggal, Begini Kronologi Tragedi Gas Bocor Mojosongo Solo

Tragedi tabung gas bocor di salah satu rumah warga yang juga untuk tempat usaha pembuatan tahu di Krajan, Mojosongo, Solo, mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Keren Lur! WGM Wonogiri akan Dilengkapi Jembatan Kaca Rp4,20 Miliar

Revitalisasi Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (OW WGM) Wonogiri bakal menelan anggaran senilai Rp28,9 miliar.

Bawakan Lagu "Rahasia" di Unsa, Geisha dan Astrid Bikin Penonton Riuh

Acara Music Showcase Unsa yang digelar Universitas Surakarta (Unsa) berlangsung meriah. Terlebih saat Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta yang mengelola Unsa, Astrid Widayani, berduet dengan vokalis Geisha.

Adaptif dengan Perubahan, Universitas Surakarta Hadirkan Geisha

Universitas Surakarta (Unsa) menghadirkan grup band Geisha dalam acara Music Showcase Unsa pada Kamis (19/5/2022).

2 Sapi di Plupuh & Tanon yang Terindikasi PMK Dibeli dari 2 Wilayah Ini

Sapi warga Tanon dan Plupuh yang terindikasi terjangkit PMK sebelumnya dibeli dari Purwodadi, Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Ngawi.

Revitalisasi WGM Wonogiri Telan Rp28,9 Miliar, Kapan Mulai Digarap?

Revitalisasi Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (OW WGM) Wonogiri bakal menelan anggaran senilai Rp28,9 miliar.

Awas, Teknofobia Bisa Hambat Kemajuan Bisnis Pelaku UMKM, Pahami Yuk! 

Teknofobia di kalangan pelaku UMKM harus dihilangkan karena bisa menghambat kemajuan bisnis dan usaha mereka terutama di era digital.

Bawa Produk Garmen, Bus Rosalia Express Masuk Parit di Karanganyar

Menghindari tabrakan, bus Rosalia Express yang mengangkut produk garmen masuk parit di jalan raya Dagen-Tasikmadu, Karanganyar.

Sepatu Aerostreet Klaten: Kualitas Internasional, Harganya Lokal

Kisah unik kali ini datang dari brand sepatu lokal asal Klaten, Aerostreet, yang menjual barang kualitas ekspor dengan harga murah.

Pilkades Baturan Colomadu Digelar 25 Mei, Ini Nama 3 Calon Kadesnya

Salah satu dari tiga calon kades Baturan, Colomadu, Karanganyar adalah pensiunan PNS.