SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama BJ Habibie, Iriana Jokowi, Megawati Soekarnoputri, Mufidah Jusuf Kalla, Soesilo Bambang Yudhoyono, dan Ani Yudhoyono, seusai upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Agus Suparto)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani merespons soal mimpi  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dan naik kereta bareng sang ibu, Megawati Soekarnoputri.

Melansir Bisnis.com, Puan menyebut tidak menutup kemungkinan pertemuan antara keduanya benar-benar terwujud. Puan menjelaskan bahwa masih ada peliang dua mantan Presiden Indonesia itu bertemu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Tidak ada kata tidak [untuk bertemu]. Semua itu masih ada harapan jadi jangan pernah putus asa,” kata Puan di komplek DPR, Selasa (20/6/2023). 

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bermimpi suatu hari bisa datu gerbong kereta api (KA) bersama dengan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Hal ini diungkap oleh SBY melalui akun Twitter resminya @SBYudhoyono pada Senin (19/6/2023).

“Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya.

Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir,” cuit SBY, Senin (19/6/2023).Setibanya di Stasiun Gambar, SBY, Jokowi, dan Megawati lantas disambut oleh Presiden RI ke-8.

Dia mengaku, kepala negara baru itu bahkan telah membelikan ketiganya tiket KA Gajayana tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Adapun SBY dan Jokowi memutuskan untuk mengakhiri perjalanan mereka di Kota Solo, Jawa Tengah. Jokowi kembali ke kediamannya, sementara SBY melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya, Pacitan.

Sedangkan Megawati memilih untuk tetap menggunakan moda transportasi KA untuk berkunjung ke Blitar, kota di mana sang ayah Soekarno dimakamkan.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Puan Maharani Angkat Bicara Soal Mimpi SBY Bertemu Megawati”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya