SOLOPOS.COM - Puan Maharani (kanan) ikut menyambut atlet APG Indonesia yang baru tiba di Tanah Air, Sabtu (10/6/2023), setelah berjuang di ajang APG 2023 Kamboja. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Puan Maharani menyambut kedatangan kontingen APG Indonesia di Bandara Adi Soemarmo, di Boyolali, Sabtu (10/6/2023). Puan Maharani mengaku sangat bangga terhadap ratusan atlet yang telah bekerja keras untuk Indonesia.

“Dengan meraih 159 medali emas, 148 perak dan 94 perunggu ini merupakan suatu kebanggaan untuk Indonesia. Atlet-atlet ini berhasil mendapatkan hattrick juara umum jadi saya ucapkan selamat kepada atlet,” kata Puan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Puan Maharani memastikan bonus untuk para atlet APG Indonesia setara dengan atlet-atlet yang berkompetisi di SEA Games lalu. Dari data Kemenpora peraih medali emas SEA Games Kamboja 2023 mendapatkan bonus Rp 525 juta untuk perorangan, Ganda/Pasangan Rp 420 juta dan Beregu Rp 367,5 juta.

Sementara medali perak perorangan Rp315 juta, Ganda/Pasangan Rp252 juta dan Beregu Rp220,5 juta. Terakhir Perunggu Perorangan 157.500.000, Ganda/Pasangan Rp126 juta dan Beregu Rp105.525.000.

“Saya beberapa waktu lalu telah bertemu dengan Presiden Jokowi, Pemerintah akan menyiapkan bonus setara dengan atlet SEA Games Kamboja sebelumnya, jadi tidak ada perbedaan. Tentu saya akan ikut mendorong agar bonus dapat segera atlet terima,” kata Puan.

Puan berharap pelatihan, pendidikan, dan kesehatan atlet terus diperhatikan. Hal tersebut untuk memastikan agar atlet terus mengharumkan nama Indonesia.

Kontingen Indonesia terbagi dalam dua kloter penerbangan dari Kamboja. Kloter pertama tiba pukul 17.24 WIB dan kloter kedua 20.00 WIB. Atlet Indonesia juga disambut oleh pendukung Indonesia yang berada di kawasan bandara.

Selain melampaui target dengan 121 emas, Indonesia tercatat meraih hattrick juara APG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya