Puan Maharani Ke Solo, Ganjar Malah ke Tawangmangu, Nah Lho

Kunjungan Ketua DPR RI Puan Maharani ke Kota Solo tak dihadiri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Ganjar justru berada di Tawangmangu, Karanganyar.

 Ketua DPR RI, Puan Maharani di damping Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (kiri), dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Solopos.com/Ika Yuniati)

SOLOPOS.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani di damping Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (kiri), dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Solopos.com/Ika Yuniati)

Solopos,com, SOLO -- Ketua DPR RI, Puan Maharani, berkunjung ke Kota Solo pada Sabtu (12/6/2021) siang. Dalam kunjungan dengan agenda menyaksikan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Solo itu, Puan hanya disambut oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Tidak ada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Lantas ke mana Ganjar?

Ternyata, Gubernur berambut putih itu pada saat yang sama tengah berada di Tawangmangu, Karanganyar. Di Tawangmangu, Ganjar melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMAN Tawangmangu.

SMAN Tawangmangu
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, (kanan menunduk), meletakkan batu pertama pembangunan SMAN Tawangmangu, Karanganyar, pada Sabtu (12/6/2021). (Istimewa/Dokumentasi Humas Provinsi Jateng)

Di Kota Solo, selain Puan, pemantauan vaksinasi Covid-19 di Bali Kota itu juga dihadiri Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjelaskan agenda Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, ke Solo. "Dalam rangka memantau vaksinasi. Memang jadwalnya Mbak Puan ke Soloraya. Jadi besok itu ada empat tempat beliau ngecek vaksinasi di Soloraya, bukan di Solo thok," tutur Gibran ketika disinggung alasan kedatangan Puan mengecek vaksinasi di Solo, pada wawancara Kamis (10/6/2021).

Puan Tak Berkomentar

Disinggung apakah Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo juga akan hadir atau diundang dalam kegiatan tersebut, Gibran menyatakan tidak tahu. "Jangan tanya saya, tanya Ibu Ketua DPR. Pokoknya saya tuan rumah saja sama vaksin-vaksin," kata dia.

Ihwal kelompok masyarakat yang akan menjalani vaksinasi di Balai Kota Solo pada Sabtu siang menurut dia dari kelompok pra lansia dan pedagang kaki lima (PKL).

Baca Juga: Ganjar Akui Tak Nyaman Dihadap-Hadapkan dengan Puan Maharani

Sementara itu, di lokasi acara, wartawan kesulitan untuk mewawancarai Puan. Sebelum tiba di Balai Kota, pihak protoler sudah mewanti-wanti para wartawan bahwa Puan enggan diwawancara.

Dari pantauan Solopos.com, dalam acara vaksinasi tersebut hadir sejumlah kepala daerah di Soloraya asal PDIP. Seperti Bupati Sukoharjo, Etik Suryani; Bupati Klaten, Sri Mulyani; dan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Berita Terkait

Berita Terkini

Perempuan Boyolali Pecah Ketuban saat Hendak Tes SKD CPNS Solo

Seorang peserta seleksi CPNS Solo mengalami pecah ketuban saat menunggu giliran tes SKD di Auditorium UNS Solo.

Wisata Klaten Masih Tutup, Umbul Pelem Kehilangan Pendapatan hingga Rp1 Miliar

Objek wisata air Umbul Pelem, Desa Wunut, Kecamatan Tulung hingga kini masih tutup. Pendapatan yang hilang mencapai Rp1 miliar.

Belasan Makam di Polokarto Sukoharjo Dirusak, Batu Nisan Pecah Berserakan

Belasan makam di kompleks Permakaman Muslim Polokarto, Sukoharjo, dirusak orang tak bertanggung jawab, nisan pecah.

PPKM Solo Bertahan di Level 3 Meski Jumlah Kasus Covid-19 Jauh Menurun

Status PPKM Solo tetap bertahan di level 3 meski penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 sudah jauh menurun.

Jadi Objek Wisata di Sragen, Ini Sejarah Gua Kuno Persembunyian Pangeran Mangkubumi

Gua kuno yang pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Mangkubumi di Dukuh Gebangkota, Desa Gebang, Masaran, Sragen, dikembangkan menjadi objek wisata

Vaksinasi Siswa SMA Sederajat di Wonogiri Rampung, PTM Kapan Digelar?

Vaksinasi dosis pertama sasaran siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Wonogiri sudah rampung pada awal pekan ini.

Gua Kuno Tempat Persembunyian Pangeran Mangkubumi Jadi Objek Wisata di Sragen

Sebuah gua kuno yang pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Mangkubumi di Dukuh Gebangkota, Desa Gebang, Masaran, Sragen, dikembangkan menjadi objek wisata.

Hunian Warga di 4 RW Kelurahan Semanggi Solo Mulai Dirobohkan, Ada Apa Ya?

Seratusan hunian di lahan hak pakai (HP) empat wilayah RW Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, mulai dirobohkan, Minggu (19/9/2021).

Asale Sungai Bengawan Solo Mengalir dari Wonogiri ke Gresik

Bengawan Solo yang merupakan sungai terpanjang dan terbesar di Pulau Jawa memiliki sejarah maritim yang penting pada masa Majapahit.

Cerita Warga Klaten Jadi Miliarder Berkat Uang Ganti Rugi Tol, Beli Mobil Malah Tabrak Pagar

Kepala Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, Gunawan Budi Utomo, mengatakan sejumlah warganya menjadi miliarder setelah mendapat uang ganti rugi proyek Tol Solo-Jogja.

Bulan Depan, Sekolah di Sukoharjo Berencana Tambah Kuota Siswa Hingga 50% saat PTM Terbatas

Sekolah negeri berencana menambah jumlah siswa yang mengikuti PTM terbatas dan simulasi hingga maksimal 50 persen dari total jumlah siswa pada Oktober.

Jadi Miliarder Berkat Jalan Tol Solo-Jogja, Warga Klaten Bangun 2 Rumah Sekaligus

Seorang warga Dusun Ngentak, Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, Ika Saraswati, menjadi miliarder baru setelah mendapat uang ganti rugi lahan proyek Jalan Tol Solo-Jogja.

33 Sekolah di Kota Solo Mulai PTM Pekan Depan, Ini Datanya

Sebanyak 9 SD dan 24 SMP di Solo akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (20/9/2021) pekan depan.

Daftar 25 Wilayah Rawan Tsunami di Pulau Jawa, 4 di Jateng Termasuk Wonogiri

Inilah 25 wilayah di Pulau Jawa yang memiliki potensi rawan bencana tsunami dan gempa bumi.

Potensi Tsunami 33,5 Meter di Wonogiri, 6 Pantai Ini Berpotensi Terdampak

Wonogiri menjadi salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana tsunami dengan ketinggian hingga 33,5 meter.