SOLOPOS.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani di damping Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (kiri), dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Solopos.com/Ika Yuniati)

Solopos,com, SOLO -- Ketua DPR RI, Puan Maharani, berkunjung ke Kota Solo pada Sabtu (12/6/2021) siang. Dalam kunjungan dengan agenda menyaksikan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Solo itu, Puan hanya disambut oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Tidak ada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Lantas ke mana Ganjar?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ternyata, Gubernur berambut putih itu pada saat yang sama tengah berada di Tawangmangu, Karanganyar. Di Tawangmangu, Ganjar melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMAN Tawangmangu.

SMAN Tawangmangu
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, (kanan menunduk), meletakkan batu pertama pembangunan SMAN Tawangmangu, Karanganyar, pada Sabtu (12/6/2021). (Istimewa/Dokumentasi Humas Provinsi Jateng)

Di Kota Solo, selain Puan, pemantauan vaksinasi Covid-19 di Bali Kota itu juga dihadiri Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjelaskan agenda Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, ke Solo. "Dalam rangka memantau vaksinasi. Memang jadwalnya Mbak Puan ke Soloraya. Jadi besok itu ada empat tempat beliau ngecek vaksinasi di Soloraya, bukan di Solo thok," tutur Gibran ketika disinggung alasan kedatangan Puan mengecek vaksinasi di Solo, pada wawancara Kamis (10/6/2021).

Puan Tak Berkomentar

Disinggung apakah Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo juga akan hadir atau diundang dalam kegiatan tersebut, Gibran menyatakan tidak tahu. "Jangan tanya saya, tanya Ibu Ketua DPR. Pokoknya saya tuan rumah saja sama vaksin-vaksin," kata dia.

Ihwal kelompok masyarakat yang akan menjalani vaksinasi di Balai Kota Solo pada Sabtu siang menurut dia dari kelompok pra lansia dan pedagang kaki lima (PKL).

Baca Juga: Ganjar Akui Tak Nyaman Dihadap-Hadapkan dengan Puan Maharani

Sementara itu, di lokasi acara, wartawan kesulitan untuk mewawancarai Puan. Sebelum tiba di Balai Kota, pihak protoler sudah mewanti-wanti para wartawan bahwa Puan enggan diwawancara.

Dari pantauan Solopos.com, dalam acara vaksinasi tersebut hadir sejumlah kepala daerah di Soloraya asal PDIP. Seperti Bupati Sukoharjo, Etik Suryani; Bupati Klaten, Sri Mulyani; dan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya