SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan optimisme partainya dan kubu pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-Maruf Amin untuk menang dengan persentase suara besar di Jawa Tengah, khususnya Solo dan sekitarnya. Puan menargetkan kemenangan minimal seperti Pemilu 2014 silam.

Pernyataan itu disampaikan Puan di sela-sela kehadirannya Deklarasi Damai Alumni SLTA Bersatu di GOR Sritex, Solo, Minggu (31/3/2019) pagi. Puan mengatakan hal itu menanggapi pertanyaan soal kesiapan kubunya menghadapi kampanye masif kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Soloraya, salah satu kandang kuat PDIP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya kita tentukan, kita berjuang, bahwa pada pesta demokrasi 17 April, Soloraya sebagai salah satu kandang 01 memang harus bisa tetap mempertahankan kemenangan Pak Jokowi dan Pak Maruf. Jadi kita perlu dukungan semua pihak untuk melakukan kemenangan nantinya itu secara bergotong-royong, santun, sopan, tanpa fitnah, tanpa hoaks, namun untuk mencari pemimpin dipilih sesuai kepercayaan memimpin pada periode yang akan datang,” kata Puan.

Putri Megawati Soekarnoputri ini mengaku optimistis Jokowi-Maruf bisa menang di Soloraya dan Jateng. Menurutnya, Pemilu dan Pilpres 2019 adalah ajang memilih pemimpin masa depan sehingga dia meminta pemilih menggunakan hati nurani.

“Semoga semangat ini tetap memperjuangkan membantu Pak Jokowi dan Pak Maruf. Memilih 17 April, tentukan pilihan sesuai keinginan dan sesuai hatinya untuk mencari pemimpin dua periode, yang akan datang.”

Namun dia mengingatkan para kader PDIP untuk tak hanya memperjuangkan kemenangan kubu 01 di Pilpres 2019. Menurut Puan, mereka juga tidak boleh melupakan suara PDIP.

“Soloraya, Jateng, merupakan basis PDIP, jadi kita semua yang hadir di acara-acara di Jateng harus optimistis berjuang sesuai aturan sopan santun etika, bukan hanya 01 tapi PDIP. Optimistis menang, tetap seperti 2014 minimal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya