SOLOPOS.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani, membeli bakso daging sapi dan ayam saat blusukan di Pasar Jungke Karanganyar pada Rabu (27/4/2022). (Espos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah pedagang Pasar Jungke, Karanganyar, tak menyangka bakal ada rombongan Ketua DPR, Puan Maharani, datang blusukan ke pasar itu, Rabu (27/4/2022) pagi. Sebagian dari pedagang tak tahu siapa rombongan yang datang.

Fakta ini terungkap saat Puan Maharani mendadak blusukan ke pasar yang berada di Dompon, Kecamatan Karanganyar pada Rabu (27/4/2022) pagi. Sejumlah pedagang yang didatangi Ketua DPP PDIP itu mengaku awalnya tak mengenal Puan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pedagang Sembako, Riswati, mengaku kaget saat kiosnya didatangi Puan Maharani bersama rombongan. “Tahu-tahu datang ke sini dan tanya harga sembako apa saja yang naik. Saya kasih tahu semuanya naik,” kata dia kepada Solopos.com.

Riswati mengaku tidak mengenal sosok yang datang tersebut. Hanya, ia pernah melihat gambarnya di sejumlah baliho. “Tidak kenal tadi siapa. Tapi kok ramai-ramai datang. Pasti orang penting,” tuturnya polos.

Di kios Riswati tersebut, Puan tak memborong sembako. Melainkan Puan memborong teh enam macam di antaranya Gerdu, Dandang dan lainnya. “Katanya mau buat oleh-oleh. Habisnya Rp177.000,” katanya.

Baca Juga: Gibran Jadi Primadona saat Dampingi Puan di Pasar Jungke Karanganyar

Komentar senada disampaikan pedagang sapi di Pasar Jungke, Tumiyatun. Ia kaget ada serombongan orang datang dan memborong dagangannya. Tumiyatun tak kenal siapa mereka, padahal yang datang Puan Maharani beserta rombongan.

Mboten kenal sinten niku. Tadi beli daging tujuh kilo dan uangnya ngasih Rp800.000,” katanya.

Begitu pula dengan pedagang daging lainnya, Sri Rejeki, yang didatangi Puan Maharani. Dia pun lagi-lagi tak mengenal sosok Puan Maharani.

Niku sinten nggih. Kula malah mboten ngertos. Wau belanja bakso sapi kalih ayam. Dua kilonan (dua kilogram bakso ayam dan dua kilogram bakso sapi). Uangnya Rp300.000,” katanya.

Baca Juga: Blusukan ke Pasar Jungke Karanganyar, Puan Beli Teh 6 Macam & Daging

Blusukan itu dilakukan Puan sebelum meresmikan gedung baru Kantor DPC PDIP Karanganyar. Ia datang ke Pasar Jungke sekitar pukul 09.45 WIB. Ia didamping sejumlah kepala daerah di Soloraya seperti Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan sejumlah politikus PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya