Kategori: Nasional

Gaya Puan Maharani Saat Berkebun di Halaman Rumah


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SOLO -- Ketua DPR RI Puan Maharani ternyata memiliki hobi berkebun di rumah.

Aneka sayur dan buah-buahan ia tanam di halaman rumahnya. Dari beberapa video yang diunggah di akun Instagram miliknya, @puanmaharaniri, terlihat ada tanaman terong, cabe, tomat, hingga belimbing di halaman rumahnya.

Pria Wajib Baca! Ini Cara Mengatasi Istri yang Mudah Marah Saat PMS

Pada video yang diunggah pada 2 Agustus 2020 lalu, Puan Maharani tampak asyik berkebun dengan mengenakan kaus dan celana berwarna biru. Selain itu, ia juga memakai topi berwarna hitam.

"Ada lagi yang suka berkebun kecil-kecilan di rumah? Relaxing lho dan bisa buat masak sendiri," kata Puan.

Bahaya Bermain HP Sebelum Tidur, Bisa Bikin Gemuk?

Di video itu juga terlihat Puan Maharani sedang panen beberapa sayur dan buah. "Halo saya lagi di rumah mau metik terong tapi kayaknya belum terlalu matang jadi belum bisa. Ada juga tomat ini, tomat sudah bisa dipetik, bisa buat masak sayuran," terang putri Megawati Soekarnoputri itu.

Tanaman-tanaman yang ada di halaman rumah Puan Maharani itu ia beli sudah besar dan ada buahnya. Maka dari itu, politisi PDIP ini mengaku hanya tinggal merawatnya, menyiram dan memberi pupuk agar tanamannya itu bisa berbuah dengan lebat.

Ciri-ciri Rumah Kamu Angker, Nomor 6 Baru Tahu ya?

"Ini tanamannya saya ambil yang sudah besar, sudah ada buah-buahannya. Tinggal dirawat, disiram, dan pupuk," bebernya.

Panen Sawi

Selanjutnya, pada video yang diunggah pada 30 Agustus 2020, Puan Maharani juga terlihat sedang panen sawi dan aneka sayuran lainnya di halaman rumah miliknya.

Dengan mengenakan kaus panjang berwarna abu-abu dan topi yang sama seperti tadi, Puan Maharani begitu asyik sedang memotong sawi untuk dimasak.

5 Artis Endorse Termahal di Indonesia, Ada yang Capai Rp 1 Miliar

"Memotong sawi enggak sampai akarnya, enggak dicabut. Cukup dipotong saja biar bisa tumbuh lagi. Ini ada jeruk purut, jeruk nipis, cabe. dan belimbing. Ya inilah hasil hari ini," ucap Puan.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk berkebun di rumahnya masing-masing. "Ayoo menanam pohon buah dan sayuran di halaman, taman, kebun rumah. Badan sehat dan segar karena terkena matahari pagi dan hasil berkebun nya bisa langsung dimasak," ajaknya.

Tips Menidurkan Bayi dengan Cepat, Hanya Perlu Waktu 2 Menit!

Ngos-ngosan Saat Gowes, Tanda Terkena Serangan Jantung?

2 Drakor Tontonan Puan Maharani, Apa Saja?

Kabar Terbaru Tentang Puan Maharani

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata