SOLOPOS.COM - Puan Maharani (dok)

Puan Maharani (dok)

SUKOHARJO–Ketua DPP PDIP, Puan Maharani merespons positif penggantian nama Pasar Kota Sukoharjo menjadi Pasar Tradisional Ir Soekarno oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya. Puan berharap penggantian nama pasar itu diikuti peningkatan kesejahteraan mereka yang nengais rezeki di pasar tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saya mengapresiasi langkah Bupati Sukoharjo yang memberi nama Pasar Sukoharjo dengan nama Pasar Tradisional Ir Soekarno. Saya berharap nama itu diikuti dengan kemakmuran khususnya para pedagang di pasar itu,” ungkap Puan pada acara Bulan Bung Karno di Simpang Lima Sukoharjo, Sabtu (23/6/2012) malam.

Selain Puan, hadir juga Ketua DPP PDI-Perjuangan Bambang Wuryanto, sejumlah kepala daerah, DPD PDIP Jateng, pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo serta seluruh pengurus dan simpatisan DPC PDIP Sukoharjo.

Menurut Puan dengan pemberian nama Ir Soekarno, masyarakat akan lebih mengenal sosok Sang Proklamator. Terutama mengenal perjuangan, ajaran dan ide-idenya yang dinilai sangat berharga dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

Dia juga berharap buah pikiran Soekarno diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari. Di mata Puan, Bung Karno tak bisa dipisahkan dari sejarah bangsa Indonesia. Bahkan kakeknya dinilai sudah menjadi milik dunia. “Ide-idenya, gagasan dan ajarannya sangat bermanfaat. Apalagi dalam perjuangan bangsa ini,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, papar dia, guna mengenang jasa-jasa dan perjuangan Bung Karno, selama sebulan penuh setiap tahun, pada Bulan Juni digelar Bulan Bung Karno.

Pihaknya juga berharap kegiatan selama Bulan Bung Karno hendaknya tak membawa simbol partai. Sebab sosok Bung Karno dianggap bukan hanya mi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya