Puan-Gibran-AHY Berpotensi Salip Anies-Ganjar-Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Pengamat Politik dari UNS, Agus Riewanto, menyebut popularitas Gibran bisa menyalip Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil untuk pencapresan 2024.

Puan-Gibran-AHY Berpotensi Salip Anies-Ganjar-Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Ini Alasannya

SOLOPOS.COM - Pengamat politik UNS Solo, Agus Riewanto (kanan) saat menjadi pembicara dalam acara peluncuran dan bedah buku Partai Islam Dipertaruhkan di Hotel Lor In Colomadu, Sabtu (10/4/2021). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Tidak adanya Pilkada pada 2022 dan 2023 akan membuat popularitas tiga tokoh potensial jadi calon presiden (capres) 2024 anjlok. Mereka yaitu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo; dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Mereka akan kehilangan panggung di kancah nasional, sehingga ruang untuk tetap populer di mata publik menghilang.

Pendapat tersebut disampaikan pengamat politik UNS Solo, Agus Riewanto, saat peluncuran dan bedah buku Partai Islam Dipertaruhkan dalam rangkaian Muswil VIII PPP Jateng di Hotel Lorin Colomadu, Sabtu (10/4/2021).

“Risiko tak ada Pilkada 2022 dan 2023 tokoh-tokoh populis kehilangan panggung. Hari ini tokoh potensial capres Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo. Mereka di daerah besar berpotensi jadi capres. Tapi mereka akan kehilangan panggung, ruang untuk populer hilang. Mereka kehilangan momentum, kehilangan step setahun,” ujar dia.

Baca Juga: Politikus Golkar Henry Indraguna "Kowe Maneh" Dukung Sosok Ini Sebagai Capres 2024

Menurut Agus, tiga tokoh itu bisa digantikan oleh nama-nama lain yang justru akan semakin populer menjelang Pilpres 2024. Tiga nama tersebut yaitu Puan Maharani, Gibran Rakabuming Raka, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka dinilai Agus mempunyai potensi kuat untuk terus mengatrol popularitas mendekati 2024.

Sebab mereka memiliki embrio dan gen elite politik Tanah Air. “Ayah-ayah mereka mantan presiden, ibu mereka mantan presiden,” kata dia.

Agus meyakini situasi tersebut tidak berjalan dengan sendirinya, melainkan sudah didesain sedari awal. Tujuannya untuk memunculkan tokoh-tokoh baru yang akan menjadi pemimpin masa depan.

Gibran Politikus Masa Depan

Saat diwawancara wartawan seusai acara, Agus mengatakan Gibran dianggap sebagai representasi politikus masa depan. Bisa jadi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini akan menguasai panggung politik nasional.

Baca Juga: Hasil Survei Tak Bisa Pastikan Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP

“Soal jadi presiden atau enggak itu urusan lain. Tapi dia dianggap representasi politikus masa depan,” urai dia.

Dengan kondisi seperti itu, Agus menilai wajar ketika banyak politikus nasional berdatangan setor muka kepada Gibran. Sebab mereka berharap melalui Gibran bisa dikenal dan masuk ke jejaring kekuasaan di Istana.

“Dari Presiden bisa mendekat ke parpol lain. Jadi ini cara parpol atau politikus untuk menyisir, mendekat ke Istana,” ujar dia.

Seperti diketahui, beberapa bulan terakhir Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ditemui sejumlah politikus nasional. Mereka mengaku bersilaturahmi dengan Gibran sebagai kepala daerah muda yang punya visi dan kesungguhan untuk memajukan Solo. Politikus nasional yang dimaksud di antaranya Fahri Hamzah (Parta Gelora), Muhaimin Iskandar (PKB), Ahmad Muzani (Partai Gerindra), dan Giring Ganesha (PSI).

Berita Terkait

Espos Premium

Kesehatan Jarang Diperiksa, Warga Sragen Meninggal Saat Isolasi Mandiri

Kesehatan Jarang Diperiksa, Warga Sragen Meninggal Saat Isolasi Mandiri

Pada Rabu (5/5/2021) pukul 01.00 WIB dini hari warga menghubungi bidan desa tetapi karena medannya sulit dan situasinya malam bidan desa tidak berani datang hingga pasien yang sakit meninggal dunia pukul 05.00 WIB.

Berita Terkini

Kesehatan Jarang Diperiksa, Warga Sragen Meninggal Saat Isolasi Mandiri

Pada Rabu (5/5/2021) pukul 01.00 WIB dini hari warga menghubungi bidan desa tetapi karena medannya sulit dan situasinya malam bidan desa tidak berani datang hingga pasien yang sakit meninggal dunia pukul 05.00 WIB.

Langgar Prokes, Rumah Makan Dan Tempat Karaoke Di Solo Baru Sukoharjo Didenda Rp250.000

Satu rumah makan dan satu tempat karaoke di wilayah Solo Baru, Sukoharjo, kena denda Rp250.000 karena melanggar prokes pencegahan Covid-19.

Raup Uang Jutaan/Bulan Berkat Kerja dari Rumah, Pemuda Sragen Ini Ternyata Jualan Suara

Pemuda asal Sragen, Davin Widhistra, yang meraup uang jutaan rupiah meski hanya kerja dari rumah ternyata seorang bakul suara.

12 Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Prambanan Klaten, Ada yang Bermotor

Sebanyak 12 kendaraan milik pemudik atau pun yang mengantar pemudik dipaksa putar balik saat diberlakukan penyekatan di Prambanan, Klaten.

Pengabaian Prokes Terus Terjadi, Satpol PP Klaten Sidak di Pertokoan

Satpol PP Klaten minta para pengelola toko serius mematuhi protokol kesehatan (prokes). Berdasarkan hasil sidak, masih ada toko maupun pusat perbelanjaan yang minim fasilitas prokes serta membiarkan terjadinya kerumunan.

Taman Portabel Bakal Dipercantik Citywalk Solo, Kayak Apa Bentuknya?

Pemkot Solo bakal membangun taman portabel di sepanjang citywalk Jl Slamet Riyadi sebagai pengganti ruang terbuka hijau.

Giliran Pekerja Eco Smart Garment di Klego Boyolali Unjuk Rasa Tolak Gaji dan THR Dicicil

Para pekerja di PT Eco Smart Garment Indonesia, Klego, berkumpul di depan pabrik memenuhi jalan Simo-Klego sejak Kamis pagi.

Warga Sukoharjo Dilarang Gelar Salat Idulfitri di Lapangan

Warga Sukoharjo dilarang menggelar salat Idulfitri di ruang terbuka seperti lapangan pada Lebaran 2021.

Mudik Dilarang, Jalan Solo-Jogja Sepi

Arus lalu lintas di sepanjang jalan Solo-Jogja di wilayah Klaten mendadak lengang, Kamis (6/5/2021) akibat dampak mudik dilarang.

Siasat Mudik dengan Kendaraan Pribadi

Pemudik yang berdatangan melalui Terminal Ir. Soekarno Klaten bertambah, namun jumlahnya belum signifikan. Pemkab Klaten mencatat mayoritas pemudik menggunakan kendaraan pribadi.

Aduan Buruh di Karanganyar Kian Banyak, Apa Saja?

Pengadu bisa menghubungi 0271 495024 atau 081 548 715 342 atau mendatangi langsung Kantor Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar.

Pemdes di Wonogiri Tekankan Pemudik Harus Isolasi Mandiri

Pengawasan pemudik selama isolasi mandiri menjadi tanggung jawab Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Separuh Jumlah Bed Ruang Isolasi Sudah Terisi

Total jumlah tempat tidur yang tersedia sebanyak 223 unit yang terdapat di delapan rumah sakit rujukan Covid-19 di Karanganyar.

KPP Pratama Klaten Raih Capaian Kepatuhan SPT Tahunan Tertinggi di DJP Jateng II

KPP Pratama Klaten gencar mengimbau wajib pajak dengan cara mengirimkan WhatsApp (WA) Blast ke 15.824 wajib pajak.

Alhamdulillah, 8.104 Lansia dan Yatim Piatu Karanganyar Dapat Bansos Rp300.000

Dinsos mendapatkan banyak usulan calon penerima bansos dari setiap desa, tetapi tidak semua usulan tersebut mendapatkan rekomendasi karena ada pengecekan.

2.200 UMKM di Sragen Diusulkan Dapat BPUM 2021

Usulan pertama BPUM dilakukan pada 21 April 2021 sebanyak 1.470 unit usaha, kedua sebanyak 500-an unit usaha, dan ketiga 200-an unit usaha.

Posyan Alun-Alun Klaten Dilengkapi Tumpukan Karung, Ternyata Ini Fungsinya

Aparat kepolisian sudah mendirikan tiga pospam dan satu posyan guna mendukung kelancaran Operasi Ketupat Candi 2021.

Pengumpulan Dokumen Bantuan Modal Perlu Dipermudah

Pengumpulan dokumen untuk mengakses bantuan modal bagi usaha mikro dan kecil di Kabupaten Wonogiri perlu dipermudah. Wilayah yang luas dan jarak ke ibu kota kabupaten yang jauh merepotkan pengusaha mikro dan kecil di kawasan pinggiran dan pelosok.

Disdik Dorong Semua SD di Solo Segera Gelar Simulasi PTM

Mengingat jumlah SD di Solo cukup banyak, simulasi dan PTM uji coba berikutnya juga diikuti oleh sekolah dengan jumlah yang banyak.

10 Berita Terpopuler : Demo Karyawan Pan Brothers Boyolali - Transformasi Selvi Ananda

Aksi unjuk rasa karyawan Pan Brothers Boyolali hingga transformasi Selvi Ananda masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini

RS Indriati Gelar Virtual Cycling 2021, Ikutan Yuk...

Bagi masyarakat yang tertarik bisa langsung mendaftar di website, rsindriati.virtual-cycling.com.

Pencairan Dana Desa Wonogiri Tercepat Se-Jateng, Pemkab Klaim Punya Trik Khusus

Pencairan dana desa di Kabupaten Wonogiri menjadi yang tercepat di Jawa Tengah berkat strategi dan trik yang diterapkan Pemkab.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

Volume Kendaraan Masuk Solo Naik Sejak 3 Hari Menjelang Larangan Mudik

Jumlah kendaraan yang keluar masuk Solo pada tiga hari menjelang pemberlakuan larangan mudik Lebaran mengalami peningkatan.

Pengumuman! Truk Galian C Dilarang Beroperasi di Klaten 2 Pekan

Seluruh angkutan pengangkut material galian C dilarang beroperasi di Klaten selama dua pekan terhitung sejak Rabu (5/5/2021) pukul 24.00 WIB.

Polres Karanganyar Musnahkan Miras dan Mercon Hasil Operasi Cipta Kondisi

Seluruh barang tersebut disita dari operasi cipta kondisi yang dilaksanakan jajaran Polres Karanganyar maupun polsek di 17 kecamatan.

Meledak Lagi, Jumlah Kasus Covid-19 Klaten Tambah 78 Orang, 4 Meninggal

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Klaten bertambah 78 orang, empat di antaranya meninggal dunia pada Rabu (5/5/2021).

Dinkes Jateng: Pemudik di Kabupaten Wonogiri Tertinggi!

Dinas Kesehatan atau Dinkes Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menilai jumlah pemudik di Kabupaten Wonogiri tertinggi se-Jateng. Warga perantauan diminta tak nekat.

Bupati Karanganyar: Tidak Ada Open House, Jangan Halalbihalal Keliling Kampung!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melarang masyarakat menyelenggarakan open house dan halalbihalal tahun ini. Hal itu sejalan dengan aturan Mendagri.

Berlangsung Sampai Sore, Begini Hasil Mediasi Buruh-Manajemen Pan Brothers Boyolali

Mediasi antara buruh dan manajemen PT Pan Brothers Boyolali mengenai pembayaran gaji dan THR berlangsung sampai sore dengan penjagaan polisi

338 Petugas Bersiaga di Prambanan Klaten Mulai Besok, Siap Paksa Pemudik Putar Balik

338 Aparat keamanan diterjunkan di Prambanan terdiri dari anggota Polres Klaten, Kodim, Satpol PP, Dishub Klaten, dan lainnya, termasuk 30 anggota Brimob Jateng.

Wisata WGM Wonogiri Tutup 4 Hari Saat Lebaran, Pupus Sudah Harapan Pelaku Usaha

Pemkab Wonogiri memutuskan menutup objek wisata termasuk WGM selama empat hari saat Lebaran yakni 13-16 Mei, harapan pelaku usaha pupus.

Waduh! 7 Pemudik di Wonogiri Positif Covid-19 Saat Dites Antigen

Sebanyak tujuh pemudik di Kabupaten Wonogiri dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes cepat antigen. Penanganan pasien Covid-19 itu pun dilakukan sesuai prosedur.

Mobil Travel Gelap Dihentikan di Prambanan Klaten, Penumpangnya Disuruh Turun

Aparat Satlantas Polres Klaten menghentikan satu unit mobil travel tanpa izin trayek alias travel gelap di wilayah Prambanan, Klaten.

Wisata WGM Wonogiri Bakal Tutup 2 Tahun, Sejumlah Pedagang Bisa Kehilangan Pekerjaan

Wisata WGM Wonogiri bakal tutup selama kurang lebih dua tahun karena ada proyek pengembangan di wisata tersebut. Pedagang terancam tak bisa jualan.

Cuma Kerja dari Rumah, Pemuda di Sragen Raup Uang Jutaan/Bulan

Seorang pemuda di Sragen, Jawa Tengah, Davin Widhistra, 38, mampu meraup uang jutaan rupiah per bulan hanya dengan bekerja dari rumah.

DMFI Sesalkan Sikap Pemkot Solo Masih Beri Toleransi Perdagangan Daging Anjing

Koalisi Dog Meet Free atau DMFI menilai Pemkot Solo masih memberi toleransi perdagangan daging anjing padahal itu melanggar aturan.

12 Tahun Kosong, Gedung SD Angker di Sambirejo Sragen Sambut Pemudik Ngeyel

Pemerintah Desa Sambirejo Sragen menyiapkan gedung SD yang 12 tahun kosong dan angker sebagai tempat karantina bagi pemudik yang ngeyel.

Ini Syarat-Syarat Pendatang Bisa Berwisata di Kota Solo

Pemkot Solo memberi lampu hijau pendatang yang ingin berwisata di Kota Solo pada momen Lebaran. Hal itu sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) yang telah diterbitkan.

Ribuan Alat Tes Antigen Siap Sambut Pemudik Di Sragen

Polres Sragen menyiapkan ribuan alat tes antigen untuk mengetes para pemudik yang terjaring penyekatan selama larangan mudik 6-17 Mei.

Klaster Tarawih Sambirejo Sragen: 3 Positif Covid-19, 32 Warga Kontak Erat, 10 Bergejala

Klaster tarawih di Desa/Kecamatan Sambirejo, Sragen, meluas dari tiga pasien positif dengan 32 orang kontak erat.

Pemkot Solo Larang Mudik, Tapi Izinkan Pendatang Berwisata

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memperbolehkan pendatang berwisata di Kota Bengawan. Hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) yang telah diterbitkan.

Gibran Kaji Kenaikan Upah Dan Pemberian THR Untuk Linmas Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan masih mengkaji kemampuan APBD untuk pemberian THR dan peningkatan upah petugas linmas.

Klaster Tarawih di Sambirejo Sragen Meluas, 1 RT Lockdown

Satu lingkungan rukun tetangga (RT) di wilayah Desa/Kecamatan Sambirejo, Sragen, di-lockdown sejak Selasa (4/5/2021) akibat klaster tarawih.

Dua Tahun Tinggal di Sragen, 7 Siswa Asal Papua Diangkat Anak Asuh Kapolres

Sebanyak tujuh siswa asal Papua diangkat oleh Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, sebagai anak asuh. Ketujuh siswa asal Papua itu belajar di SMKN 1 Kedawung Sragen.

1 Warga dari Klaster Layatan Sambirejo Sragen Meninggal

Seorang warga positif Covid-19 dari klaster layatan di Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah meninggal pada Rabu (5/5/2021).

Jelang Larangan Mudik, Arus Lalu Lintas 2 Pintu Gerbang Sukoharjo Padat

Arus lalu lintas di dua pintu gerbang masuk wilayah Sukoharjo yakni Kartasura dan Bulakrejo padat menjelang pemberlakuan larangan mudik.

Cerita Unik Siswa Asal Papua di Sragen, Tak Cocok Makan Nasi Tumpang

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, bahkan sudah menetapkan sambal tumpang sebagai ikon kuliner di Sragen.

Muncul Klaster Tarawih di Sambirejo Sragen: Imam Masjid & Guru TPA Positif Covid-19

Penularan Covid-19 klaster tarawih muncul di Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah, yang menyebabkan satu RT di-lockdown.

Duh! Pusat Perbelanjaan dan Tempat Makan di Jalan Lawu Karanganyar Masih Timbulkan Kerumunan

Sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat makan di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar masih melanggar protokol kesehatan, terutama menjaga jarak.

Pos Penyekatan Pemudik di Cemara Kandang Beroperasi 24 Jam

Pos penyekatan di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepatnya di kawasan Cemara Kandang, Karanganyar, beroperasi 24 jam.

Asyik... Buruh Gendong di Boyolali Dapat Bingkisan Lebaran

Buruh gendong di Boyolali mendapat bingkisan dari Pemkab Boyolali menjelang Lebaran 2021.

Gibran & Forkopimda Solo Musnahkan Miras, Ada Yang Harganya Ratusan Ribu Rupiah Sebotol

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama jajaran Forkopimda musnahkan miras hasil operasi pekat jajaran kepolisian sejak Januari 2021.

Aturan Baru! Pendatang Dilarang Mudik ke Solo, Tapi Boleh Piknik

Pendatang yang masuk ke Solo pada momen Lebaran 2021 untuk tujuan mudik dilarang, tetapi boleh piknik.

Tidak Mungkin Suruh Putar Balik Pemudik, Pemkab Wonogiri Siapkan Tes Antigen di Pos Penyekatan

Pemerintah Kabupaten Wonogiri tidak mungkin memerintahkan putar balik kepada kaum boro yang nekat mudik pada waktu pelarangan mudik menjelang momen Lebaran 2021.

Biasanya Rp1.000, Tarif Parkir Motor di Sukoharjo Jelang Lebaran Naik Jadi Rp3.000

Tarif parkir sepeda motor di Sukoharjo yang biasanya Rp1.000 kini naik menjadi Rp3.000 menjelang Lebaran 2021.

Panjat Pohon, Warga Ngawen Klaten Curi Kabel Telkom 400 Meter di Pinggir Jalan Solo-Jogja

Seorang warga Ngawen, Klaten, nekat curi kabel milik PT Telkom dengan memanjat pohon selepas tengah malam dengan alasan kesulitan ekonomi.

Tarif Parkir Motor di Sukoharjo Naik 200% Jelang Lebaran 2021, Jadi Berapa Ya?

Tarif parkir kendaraan di sejumlah pusat perbelanjaan di Sukoharjo, Jawa Tengah, menjelang Lebaran 2021 naik hingga 200 persen.

Nekat, Maling Motor Asal Delanggu Ini Sudah Ditangkap Polisi Eh Mau Kabur Lagi

Aksi pencurian sepeda motor oleh Sigit Indrawan terjadi di jalan persawahan di Kradenan, Trasan, Juwiring, akhir April lalu.

Lebaran 2021 di Solo: Dilarang Takbiran Keliling Kampung

Kapolresta Solo melarang warga menggelar takbiran keliling pada malam perayaan Lebaran 2021.

Eks Lurah Gajahan Solo Dapat Dukungan Warga, Begini Tanggapan Keras Gibran

Gibran menyebut poin terpenting saat ini kasus pungli yang mengakibatkan Lurah Gajahan dibebastugaskan itu telah selesai.

Karyawan Pan Brothers Boyolali Unjuk Rasa Menolak Gaji dan THR Dicicil

Mereka melakukan mogok kerja setelah mendapatkan informasi jika gaji mereka bulan ini akan dicicil dua kali dan pemberian THR juga akan dicicil delapan kali.

Razia Prokes, Tim Gabungan Pergoki 2 ASN Klaten Berbelanja Saat Jam Kerja

Kedua ASN berbelanja saat jam kerja itu selanjutnya didata petugas dan dilaporkan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten.

Transformasi Selvi Ananda: Dulu Putri Solo, Kini Jadi Ibunya Warga Solo

Ini dia lima potret cantik transformasi Selvi Ananda yang dulu hanya Putri Solo sekarang menjadi ibu bagi 522.364 warga Kota Solo.

Warga Cantelan Sukoharjo Heboh Ada Ular Sanca Kembang Makan Bebek

Keberadaan ular sanca kembang itu kali pertama diketahui oleh seorang warga yang melihat ada seekor ular dengan panjang tiga meter di dapur rumah.

Seberangi Rel di Jebres Solo, Penjual Kaset Asal Kartasura Meninggal Tertabrak Kereta

Korban diprediksi tertabrak kereta api sekitar pukul 08.00 WIB, namun jenazahnya baru ditemukan sekitar 15 menit kemudian oleh salah seorang warga.

Nasib Vaksinasi bagi Guru Masih Abu-Abu

Bupati Karanganyar khawatir apabila vaksinasi tidak tepat sasaran, atau dilaihkan untuk kelompok lain bukan sasaran, Pemkab akan mendapat sanksi berat.

Tegaskan Jokowi Tak Mudik ke Solo, Gibran: Halalbihalal Keluarga Online Saja

Gibran menjelaskan halalbihalal keluarga besarnya akan dilakukan secara daring.

Jelang Lebaran, Polresta Solo Musnahkan Miras Hasil Operasi Pekat

Operasi pekat yang masif bertujuan untuk menciptakan Kota Solo yang kondusif serta menjamin suasana Ramadan aman dan nyaman.

Pamit Tangkap Udang, Warga Meninggal di Waduk Cengklik Boyolali

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia karena tenggelam dengan posisi sekitar 100 meter dari perahu atau getek yang digunakannya

Pemkab Wonogiri Kembali Terima Opini WTP dari BPK

Pemkab Wonogiri kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau unqualified opinion atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020 dari BPK.

Polres Sragen Salurkan 1.124 Paket Zakat Fitrah untuk Warga

Warga penerima zakat fitrah dari Polres Sragen antara lain fakir miskin, kuli panggul, kuli gendong, tukang becak, ojek pangkalan, juru parkir, ojek online.

Polres Karanganyar Dibantu 1 Peleton Brimob Jaga Cemara Kandang

Selain pos penyekatan, Polres Karanganyar juga melakukan pengamanan tertutup terhadap pos lain yang beroperasi hingga beberapa hari setelah Lebaran.

Larangan Mudik Dimulai, Desa/Kelurahan Di Sukoharjo Diminta Buka Rumah Isolasi

Selama masa larangan mudik, pemerintah desa dan kelurahan di Sukoharjo diminta membuka rumah isolasi untuk menampung pemudik yang nekat pulang.

Tak Hanya Jalan Utama, 20-An Jalur Tikus Di Prambanan Klaten Juga Diawasi Ketat

Polres Klaten mendeteksi ada 20-an jalur tikus di wilayah Prambanan yang berpotensi digunakan pemudik agar lolos dari pemeriksaan.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Rabu 5 Mei 2021

Berikut ini jadrwal imsak dan magrib Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa 4 Mei 2021 hari ini dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Pemkab Klaten Kumpulkan Pelaku Usaha Wisata Hingga Rumah Makan, Ada Apa Ya?

Pemkab Klaten mengumpulkan para pelaku usaha wisata hingga rumah makan sebagai persiapan dan antisipasi persebaran Covid-19 menjelang Lebaran.

Bawa Hasil Rapid Antigen, Rata-rata Pemudik di Klaten Tak Diminta Karantina Mandiri

Meski ada pelarangan mudik Lebaran, pemudik tetap berdatangan ke Klaten. Rata-rata mereka yang datang sudah membawa surat tes antigen dengan hasil negatif Covid-19.

Heboh Video 3 Remaja Berlarian Adang Mobil di Jalan Raya Solo Baru Sukoharjo, Ini Kata Polisi

Video aksi membahayakan tiga remaja berlarian adang mobil di tengah Jalan Raya Solo Baru Sukoharjo beredar dan jadi viral di medsos.

11 Klaster Keluarga Muncul Di Klaten Dalam Sebulan, Masih Mau Nekat Langgar Prokes?

Satgas Penanganan Covid-19 Klaten mencatat ada 11 klaster keluarga yang muncul di berbagai kecamatan dalam sebulan terakhir.

Siap-Siap! Pendaftaran BPUM di Karanganyar Kembali Dibuka

Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar membuka kembali pendaftaran program bantuan bagi pelaku usaha mikro atau BPUM di Karanganyar sejak Senin (3/4/2021).

Dukung Gibran Copot Lurah Gajahan Solo Karena Pungli, Ganjar: Ketegasannya Layak Ditiru!

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menilai tindakan tegas Wali Kota Solo Gibran dalam menindak pungli yang menyeret Lurah Gajahan layak ditiru.

Ribuan Pemudik Sudah Tiba di Wonogiri, Bagaimana Strategi Pemkab?

Ribuan pemudik tiba di Wonogiri menjelang pelarangan mudik. Pemerintah Kabupaten Wonogiri mempersiapkan infrastruktur kesehatan serta anggaran penanganan Covid-19.

Belajar Dari Youtube, Residivis Pencurian Klaten Ini Bikin Pistol Rakitan Diduga Untuk Beraksi

Seorang residivis kasus pencurian Klaten yang sudah lima kali masuk penjara membuat senjata api rakitan diduga untuk mendukung aksinya.

Tak Bawa Surat Bebas Covid-19, Begini Alibi Pemudik Saat Disetop Polisi di Gerbang Tol Boyolali

Penyekatan kendaraan dari luar wilayah mulai dilakukan di gerbang tol Boyolali, Selasa (4/5/2021). Sejumlah kendaraan termasuk bus dari luar daerah harus putar arah kembali masuk tol.

Copot Lurah Gajahan Solo Karena Pungli, Gibran Dapat Dukungan Gubernur Ganjar

Keputusan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mencopot Lurah Gajahan karena kasus pungli mendapat dukungan Gubernur Ganjar Pranowo.

Gibran Sebut Ada Praktik Pungli di Solo Selain di Gajahan

Dugaan praktik pungutan liar alias pungli tidak hanya terjadi di Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, Kota Solo.

Muza, Maskot Solopeduli Tebar Bingkisan Ikatkan Cinta Ramadhan

Solopeduli dengan program Ikatkan Cinta Ramadhan telah membagikan 3.000-an bingkisan yang ditebarkan di beberapa wilayah Soloraya dan Jawa Tengah.

Hiiii! Ular Berbisa Ditemukan di Rumah Warga Karangmalang Sragen

Relawan Semut Ireng (Resi) Sragen bersama Exotic Animal Lovers Indonesia (Exalos) Sragen mengevakuasi dua ular berbisa dari rumah warga di Kecamatan Karangmalang dalam kurun waktu sepekan.

Dilengkapi Wifi, Rumah Karantina Solo Technopark Siap Tampung Pemudik

Solo Technopark menyediakan 80-an bed untuk pemudik tujuan Solo yang menjalani karantina selama lima hari selama periode larangan mudik.

3 Bus di Exit Tol Boyolali Diputar Balik: Tujuan Wonogiri & Solo

Tiga bus mengangkut pemudik yang melintas di exit Tol Boyolali pada Selasa (4/5/2021) diputar balik oleh tim gabungan.

Legislator DPRD Solo Sebut Kasus Pungutan Oleh Linmas Gajahan Bukan Pungli, Ini Penjelasannya

Legislator DPRD Solo menyebut kasus pungutan oleh petugas linmas Keluahan Gajahan, Pasar Kliwon, tidak termasuk pungi.

Uang Baru Rp21,15 Miliar Beredar di Sragen Jelang Lebaran 2021

Jumlah uang pecahan baru yang beredar di Sragen menjelang Lebaran 2021 mencapai Rp21,15 miliar.

Kisah Pilu Bocah Klaten Diperkosa Ayah Tiri, 2 Teman Ayahnya Pun Ikutan

Seorang bocah di bawah umur di Klaten berinisial RS diperkosa oleh ayah tiri. Tak cuma itu, bocah malang tersebut juga diperkosa oleh dua orang teman sang ayah tiri di waktu dan tempat berbeda.

Potensi Pendidikan di Masa Pandemi: Muncul Jiwa-Jiwa Kreatif & Inovatif

Ada potensi besar di bidang pendidikan yang digelar semasa pandemi Covid-19, yakni memunculkan jiwa-jiwa kreatif dan inovatif.