SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan tugas baru kepada putrinya, Puan Maharani. Puan yang menjabat Ketua DPP PDIP Bidang Politik ini kini menjadi Ketua Fraksi PDIP DPR.

Kemunculan Puan sebagai Ketua Fraksi PDIP DPR di tengah masa kerjanya sebagai anggota DPR memunculkan sejumlah spekulasi. Apalagi posisi yang digeser Puan bukan orang sembarang, melainkan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di internal PDIP pun mulai berkecamuk. Sejumlah sumber di internal PDIP menilai Puan akan menjadi pemimpin PDIP setelah Megawati lengser. Sebagian mendukung, sebagian ada lagi menolak.

Ekspedisi Mudik 2024

Wakil Ketua DPR yang juga mantan Sekjen PDIP Pramono Anung tak membantah isu gencar ini. Orang terdekat di lingkaran Mega ini menuturkan, suksesi kepemimpinan PDIP, termasuk masa depan Puan akan ditentukan pasca Pemilu 2014 mendatang. “Itu kita lihat dalam kongres dalam tahun 2015,” kata Pramono, Selasa (24/1/2012).

Puan saat ini juga sudah mendapatkan kepercayaan penuh dari Mega termasuk penempatannya di posisi prestisius sebagai Ketua FPDIP DPR.

“Ketua fraksi adalah penugasan partai dan itu penugasan yang diberikan partai kepada Puan. Saya yakin ini tidak ada kaitannya dengan 2014 tapi semata-mata penugasan untuk apa pun. Kita melihat Puan dalam kecakapan untuk mengambil keputusan dalam banyak hal sekarang ini relatif fraksi sudah berjalan dengan baik,” kata Pramono. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya