PTSP Kanwil Kemenag Jateng. (Bisnis-Kemenag)

Solopos.com, SEMARANG — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah, Senin (31/12/2018).  Dengan peresmian tersebut, maka lengkaplah PTSP Kemenag hadir di 34 provinsi di Indonesia.

Kakanwil Kemenag Jawa Tengah Farhani, ditemui usai memimpin rapat persiapan peresmian PTSP, menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan layanan PTSP secara optimal. "Meskipun kami paling buncit, bukan berarti kami terseok-seok. Sebaliknya, Kanwil Kemenag Jateng memastikan PTSP ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan PTSP lain yang sudah ada," tuturnya, Minggu (30/12).

Tak tanggung-tanggung, ungkapnya, PTSP Kemenag Jateng menyediakan hampir 200 layanan. Pelayanan tersebut mencakup layanan untuk masyarakat external maupun internal Kemenag. "Saya kira ini jumlah layanan yang terbanyak di antara semua PTSP Kanwil Kemenag."

Di samping meresmikan PTSP, Menag juga dijadwalkan akan meresmikan 24 kantor urusan agama (KUA) yang telah selesai direvitalisasi dengan menggunakan anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Kegiatan yang akan dimulai pukul 08.00 WIB ini rencananya juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten