SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BREBES — PT Perkebunan Nusantara IX melalui unit usaha Kampoeng Kopi Banaran, Jumat (2/8/2019), resmi membuka gerai ke-13 Banaran 9 Resto Coffee and Tea sebagai rest area jalan tol Pejagan-Pemalang Km. 260B, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rest area itu memanfatkan bekas Pabrik Gula (PG) Pangka Banjaratma.

PTPN IX selaku pemilik lahan bersinergi dengan PT PP (Persero), PP Property, PT Waskita Karya (Persero), PT Jasa Marga Property, dan PT RNI (Persero) membentuk JV Sinergi Banjaratma. Konsorsium itu ditugasi mengembangkan pemanfataan lahan bekas PG Pangka Banjaratma itu menjadi rest area di jalan tol Pejagan-Pemalang Km. 260B.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama PTPN IX Iryanto Hutagaol mengapresiasi tim Kampoeng Kopi Banaran yang dalam satu bulan mampu membuka dan mengoperasikan dua gerai Banaran 9 Resto Coffee and Tea, yakni di Km. 360 jalan tol Semarang-Batang dan Km. 260B Banjaratma. “Total saat ini PTPN IX memiliki 13 gerai Banaran 9 Resto Coffee and Tea yang tersebar di wilayah Jawa Tengah,” katanya sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Sabtu (3/8/2019).

Menurut dia, keberadaan Banaran 9 Resto Coffee and Tea merupakan bentuk komitmen PTPN IX dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga produk hilir menjadi terjangkau dan mudah didapatkan. Selain itu, sinergi yang terbentuk dengan beberapa pihak sangat mendukung Program Transformasi Bisnis PTPN IX yang sedang digalakkan, termasuk beberapa proyek-proyek lainnya yang juga melibatkan perusahaan-perusahaan sebagai upaya memperoleh kemanfaatan secara bersama.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility dari PTPN IX sebagai salah satu badan usaha milik negara dalam rangka menyukseskan Program BUMN Hadir Untuk Negeri dari Kementerian BUMN. CSR dilakukan dengan menyerahkan bantuan berupa 100 paket kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat desa Banjaratma yang diserahkan langsung oleh Direksi PTPN IX.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya