PTPN IX Bangun Pabrik Vulkanisir Ban di Batang
Direktur Operasional Tanaman Tahunan PTPN IX Mahmudi dan Direktur PT Supervulkanin Adijaya menandatangani akta pembentukan perusahaan PT Nusantara Vulkanin Jaya di Kebun Siluwok, Batang, Jawa tengah. (Bisnis-Istimewa)

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX terus bertransformasi dalam bisnis. Terakhir, PTPN IX menjalin kerja sama dengan PT Supervulkanin Adijaya membentuk perusahaan joint venture yang bergerak di bidang vulkanisisr ban bernama PT Nusantara Vulkanin Jaya yang akan membangun pabrik di Batang, Jawa Tengah.

Pembentukan PT Nusantara Vulkanin Jaya itu merupakan tindak lanjut program transformasi bisnis PTPN IX yang dilakukan dalam rangka optimalisasi aset.  Pabrik vulkanisir ban PT Nusantara Vulkanin Jaya dengan kapasitas 1.500 ban/bulan akan dibangun di lahan eks pabrik kapuk PTPN IX di kebun Siluwok, Batang, Jateng. 

Penandatanganan akta pendirian perusahaaan itu sebagaimana keterangan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Kamis (27/12/2018), dilakukan oleh Direktur Operasional Tanaman Tahunan PTPN IX Mahmudi dan Direktur PT  Supervulkanin Adijaya Robinson di hadapan notaris Wawan Septiawan di Unit Kebun Siluwok PTPN IX, Batang, Jateng.

Direktur Operasional Tanaman Tahunan PTPN IX Mahmudi berharap bentuk sinergi dua perusahaan ini akan memberikan kontribusi positif  bagi kedua belah pihak, sekaligus bisa menyerap produksi karet alam yang merupakan komoditas utama di PTPN IX.  "Kerja sama ini merupakan sinergi yang positif. Karena hasil perkebunan dari pohon karet bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sebab karet merupakan tumpuan utama di PTPN IX," kata Mahmudi.

Menurutnya, produk vulkanisir ban diharapkan memberikan angin segar bagi para pelaku industri nasional, mengingat kondisi pasar saat ini yang menuntut perusahaan untuk bergerak efisien dan inovatif. "Kami harap produk vulkanisir ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin kepada para pelaku industri dalam memajukan usaha mereka," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom