SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, Jumat (27/1) mengungkapjan, perguruan tinggi akan diikutsertakan dalam mengevaluasi hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Nuh menjelaskan, alasan pelibatan perguruan tinggi dalam seleksi CPNS karena Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menilai perguruan tinggi negeri sudah memiliki sistem yang baik. Hal tersebut terbukti dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Meski belum ditetapkan, Nuh meyakini, perguruan tinggi dapat dikombinasi dengan lembaga yang berwenang mengurusi kepegawaian. Dia menjelaskan, dalam proses seleksi CPNS, perguruan tinggi akan bertugas membuat dan mengevaluasi soal. Meski demikian, Nuh menegaskan, jika perguruan tinggi akan dilibatkan dalam seleksi penerimaan CPNS harus dapat menjamin independensinya dalam mengambil tindakan terkait evaluasi tersebut. [kcm/ard]

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya