SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Gengsi ajang PTMSI Surakarta Open 2010 menjadi lebih terangkat. Hal ini dikarenakan adanya kepastian beberapa atlet berperingkat nasional yang dijadwalkan turut ambil bagian pada ajang yang berlangsung di GOR Manahan Solo, Kamis -Minggu (11-14/11) nanti.

Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Solo, Darto membenarkan hadirnya beberapa atlet nasional tersebut. Para atlet nasional yang diprediksi bakal menambah ketatnya persaingan dalam ajang tersebut,  antara lain David Jacob dan Don Mardiyono dari Kota Semarang.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Keduanya dipastikan akan tampil. Untuk para atlet nasional yang kami izinkan ambil bagian hanyalah atlet yang memiliki peringkat enam besar nasional ke bawah. Sedangkan untuk yang memiliki peringkat lima besar tidak diperbolehkan tampil,” ujar Darto saat dijumpai Espos di sela-sela tehnical meeting di Kantor Sekretariat KONI Kota Solo, Senin (8/11).

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan hadirnya para atlet nasional dalam kejuaraan tahunan ini, Darto yakin hal tersebut bisa memberikan manfaat bagi pembinaan para petenis meja Kota Solo. Ia pun berharap, penampilan para atlet nasional tersebut bisa diserap para atlet Solo, khusunya para juniornya.

“Dengan adanya mereka ikut di ajang ini, secara tidak langsung para atlet junior kami bisa belajar dan menyerap permainan mereka yang memiliki level nasional,” imbuhnya.

Selain menjadi keuntungan bagi pembinaan atlet junior di Solo, Darto juga berharap dengan hadirnya para atlet nasional tersebut akan menambah gengsi dalam PTMSI Surakarta Open 2010.

Apalagi, pada ajang ini setiap kontingen yang bertanding juga diperbolehkan menurunkan para atlet PONnya minimal satu, boleh dari atlet PON 2004 atau PON 2008.

Terpisah Ketua Panitia Pelaksana PTMSI Surakarta Open 2010, Rima Ferdianto menerangkan 12 kategori putra dan putri akan dipertandingkan dalam kejuaraan ini.

Ke-12 kategori tersebut terdiri dari pemula, kadet, junior dan senior, sedangkan kategori veteran, eksekutif dan beregu, hanya diperuntukkan bagi atlet putra. Sementara senior untuk atlet putri.

m89

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya