SOLOPOS.COM - Kasus Covid-19 di RI melonjak tajam. (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pemkab Karanganyar optimistis realisasi pembelajaran tatap muka atau  PTM untuk siswa SD dan SMP bisa dilaksanakan sesuai jadwal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Namun demikian, kepastian pelaksanaan metode PTM pada pertengahan Juli 2021 di Karanganyar masih menunggu perkembangan kasus Covid-19.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan pada dasarnya semua sekolah di Karanganyar sudah siap melaksanakan PTM pada pertengahan Juli 2021 nanti.

Baca juga: Jangan Pandang Sebelah Mata Sekolah Pinggiran!

Meskipun begitu, Yuli sapaan akrab Bupati, mengaku masih perlu melihat perkembangan jumlah kasus Covid-19 Karanganyar untuk keamanan siswa.

“Sebenarnya kan kalau berbicara soal PTM kami sudah siap sejak lama. Hanya tinggal mencet tombolnya saja [keputusan pelaksanaan] apakah jadi dilaksanakan atau tidak. Tapi kan masih pertengahan Juli nanti, dilihat dulu perkembangan Covid-19 di Karanganyar bagaimana. Kalau trennya menurun ya akan tetap sesuai rencana nanti pelaksanaannya,” ucap dia kepada Solopos.com, pekan lalu.

Mengajak Orang Tua Murid

Yuli juga mengajak orang tua dan murid yang menghendaki pelaksanaan PTM dimulai kembali untuk ikut membantu Pemkab Karanganyar mengantisipasi persebaran Covid-19.

Baca juga: Intip Layanan Drive Thru SMPN 2 Tasikmadu Karanganyar, Ambil Pengumuman PPDB Langsung Kondur

Dia meminta agar orang tua murid ikut berpartisipasi menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau mau anaknya ikut PTM ayo berusaha bersama disiplin protokol kesehatan. Biar nanti PTM bisa dilaksanakan sesuai rencana,” imbuh Bupati Karanganyar.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwati, mengatakan hingga saat ini program vaksinasi Covid-19 untuk guru di Karanganyar masih berjalan sembari menunggu suplai vaksin dari Pemprov Jateng.

Baca juga: 10 Camat Baru di Kabupaten Karanganyar Dilantik, Ini Daftarnya

Senada dengan Bupati, Purwati juga mengatakan pelaksanaan PTM akan tetap melihat perkembangan Covid-19 Karanganyar seiring upaya menyelesaikan vaksinasi guru.

“Kalau sesuai rencana, semoga akhir Juni 2021 sampai awal Juli 2021 nanti vaksinasi untuk guru bisa selesai,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya