PT WMU Diminta Terus Berinvestasi di Gunungkidul, Ini Alasannya
Bupati Gunungkidul Badingah (Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL— Dinilai berperan dalam menggerakan ekonomi, PT Widodo Makmur Unggas atau WMU didorong untuk terus berinvestasi di wilayah Gunungkidul, Jogja.

“Saya berharap PT WMU semakin mengembangkan sayapnya dengan diversifikasi usaha lainnya di Gunungkidul,” kata Badingah kepada Solopos.com, Selasa (12/1/2021).

Dengan adanya perusahaan yang dikenal secara luas oleh masyarakat, menurut Bupati memberikan dampak baik bagi Gunungkidul. Karena akan mendorong sektor usaha lain berkembang. “Diharapkan dampak positif dari perkembangan sektor usaha, adalah meningkatkan kesejahteraan warga,” ujar Badingah.

Perlu Tahu, Begini Cara Investasi Emas Tanpa Waswas

Keinginan agar PT WMU terus berinvestasi, Badingan mengatakan, karena perusahaan tersebut mampu menyerap tenaga kerja di wilayah Semanu atau Gunungkidul secara luas. Sehingga ini mendukung perkembangan perekonomian masyarakat. “Ini baru contoh kecil saja peran dari perusahaan tersebut [PT WMU],” jelas Bupati Gungungkidul.

Apalagi, komitmen untuk pemberdayaan masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR). Wujudnya berupa infrastruktur melalui pembangunan berbagai fasilitas umum. Hingga upaya meningkatkan kehidupan masyarakat melalui program gizi dan pemberdayaan lain.

Sambat! PKL Alun-Alun Klaten Minta Jam Malam Dilonggarkan Selama PPKM

Pertumbuhan Investasi

Tidak hanya itu keberadaan PT WMU sebagai penyedia pakan ternak, mampu menggairahkan usaha peternakan di Gunungkidul. Badingah pun berharap dengan apa yang sudah dilakukan perusahaan itu dapat dicontoh oleh pengusaha lain di wilayah Bumi Handayani. “Kunci dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi adalah investasi. Sehingga saya berharap investasi terus bisa dikembangkan di wilayah Gunungkidul,” katanya.

Bupati Gunungkidul pun tal lupa mengucapkan selamat karena PT WMU sudah melantai di bursa saham. Badingan juga bangga karena perusahaan yang berada di wilayah Gunungkidul sudah bisa go public. “Semoga semua berjalan dengan lancar dengan go public,” ungkapnya.

Catat, Mulai Senin Mal di Soloraya Tutup Pukul 19.00 WIB

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu (DPMPT) Gunungkidul, Irawan Jatmiko memberikan penilaian positif untuk PT WMU. Alasannya usaha yang digeluti perusahaan di bidang peternakan ayam berkembang baik.

“Tentunya investasi yang ditanamkan di Gunungkidul juga memberikan dampak positif, salah satunya penyerapann tenaga kerja lokal dalam menjalankan usaha,” imbuh Irawan.

 

Sumber: Harian Jogja



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom