SOLOPOS.COM - Manajemen PT Tiga Inti Perkasa Tech berfoto bersama saat merayakan hari ulang tahun ke-2 di Solo beberapa waktu lalu. (Istimewa/PT Tiga Inti Perkasa Tech)

PT Tiga Inti Perkasa Tech integrasikan bisnis dengan software ERP.

Solopos.com, SOLO—Teknologi informasi terbukti bisa mendongkrak kegiatan bisnis. Kecanggihan teknologi ini bisa diterapkan di semua sektor dan jenis usaha, baik usaha kecil, toko ritel, hingga perusahaan besar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sayangnya, banyak pelaku usaha yang belum menerapkan teknologi informasi secara maksimal. Dengan menerapkan teknologi informasi (komputerisasi), usaha mereka pesat berkembang pesat dan bersaing di kancah global.

Di Solo ada perusahaan yang melirik potensi teknologi informasi di dunia bisnis, yakni PT Tiga Inti Perkasa Tech. Sejak Februari 2016, perusahaan yang beralamat di Jl Brigjen Katamso Kav. E No. 16, Mojosongo, Jebres, Solo ini meramaikan bisnis teknologi informasi.

Produk yang mereka tawarkan adalah Focus Trading Plus V2 yakni software Enterprise Resources Planning (ERP) yang mampu mengintegrasikan fungsi marketing, produksi, logistik, finance, sumber daya, produksi, manajemen, dan fungsi lainnya.

Pemilik PT Tiga Inti Perkasa Tech, Agus Gunawan, mengatakan ERP telah berkembang sebagai alat integrasi. Teknologi ini mampu mengintegrasikan semua aplikasi perusahaan ke pusat penyimpanan data sehingga bisa diakses dengan mudah oleh semua bagian yang membutuhkan. (baca juga: Perbaiki Software, BMW Recall 11.700 Mobil)

“Dalam menjalankan bisnis, data yang akurat sangatlah penting. Kalau pebisnis enggak punya data kegiatan usahanya hari ini, akan menghambat mereka mengambil keputusan cepat dan tepat. Dengan ERP pelaku usaha bisa mengelola dan mendapatkan data dengan mudah dan cepat,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Solo, Sabtu (10/3/2018).

Software ini mengefisiensi waktu dan biaya dalam mengelola data.

“Kalau dahulu masih digunakan cara manual, sekarang dengan teknologi ERP bisa dikerjakan oleh komputer dan berjalan secara otomatis. Enggak dikerjakan lagi secara manual,” tuturnya.

Software ini bisa diakses melalui gawai. Selain menjual, Agus menambahkan perusahaannya bisa menjadi developer program dan menyesuaikan kebutuhan klien.

“Perusahaan kami bukan reseller, tapi kami adalah developer yang mampu menyesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha,” imbuhnya.

Manager of Business Development PT Tiga Inti Perkasa Tech, Agus Wahyudi, mengatakan perusahaannya melengkapi layanan dengan maintenance dan pelatihan untuk operator yang akan mengoperasikan software.

“Pelatihan membutuhkan waktu sekitar tiga pekan atau 240 jam dan ini free training. Pembeli juga sekaligus mendapatkan maintenance secara berkala,” jelasnya.

Klien yang berminat bisa menghubungi 081225454888. PT. Tiga Inti Perkasa Tech juga membutuhkan karyawan di bidang program developer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya