SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

JAKARTA—PT Pertamina (Persero) menargetkan pemasangan alat radio-frequency identification (RFID) pada seluruh kendaraan bermotor selesai pada Juni 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengatakan pemasangan RFID akan mulai dilakukan pada Juli 2013 mendatang, dan ditargetkan selesai pada Juni 2014. Nantinya, pemasangan alat berbasis teknologi informasi (TI) itu akan dilakukan pada 110 juta kendaraan bermotor dan 5.027 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

“Pemasangan pada 11 juta mobil penumpang, 80 juta sepeda motor, 3 juta bus dan 6 juta truk akan dimulai pada Juli 2013 dan selesai pada Juni 2014,” kata Hanung di Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Hanung mengungkapkan pada Juli 2013 nanti pemasangan RFID akan selesai dilakukan pada seluruh kendaraan bermotor di Jakarta, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat dengan jumlah SPBU mencapai 437 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya