SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], PT Bank Mandiri Tbk mengucurkan kredit Rp 11 triliun  kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo II). Dana itu akan digunakan Pelindo untuk proyek pembangunan terminal petikemas Kalibaru Tahap I. Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini di Jakarta Selasa (26/7) mengatakan, dengan kerjasama tersebut diharapkan dapat mendorong kemampuan pelabuhan Indonesia, untuk bersaing dengan pelabuhan Singapura dan Port Klang Malaysia, serta menjadikan Indonesia sebagai Hub Port bagi kapal yang meintasi selat malaka.

Pembangunan Terminal Petikemas Kalibaru Tahap I akan dilakukan pada kawasan seluas 75 hektar, panjang dermaga 1.200 meter dengan kapasitas maksimum 1,9 juta Twenty Foot Equivalent Units. Proyek pengembangan terminal petikemas Kalibaru/ akan meningkatkan kapasitas sekaligus memperkuat posisi Pelabuhan Tanjung Priuk, sebagai National Hub Port. Sementara itu, Direktur Utama Pelindo II, Richard Lino mengharapkan/ pinjaman itu dapat menjadi solusi bagi kebutuhan perusahaan.[dtc/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya