SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sebanyak 32 klub akan berlaga di Piala Indonesia 2010. Turnamen yang diikuti oleh tim-tim dari Divisi Satu hingga Liga Super Indonesia (ISL) ini akan digelar digelar April-Juli 2010.

PT Liga Indonesia dalam rilisnya kepada wartawan telah membagi ke-32 tim kedalam 8 grup dimana satu grup akan dihuni oleh 4 klub. Pembagiannya berdasarkan letak geografis masing-masing peserta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sistem ini membuat peta persaingan di Grup G dan H bakal berlangsung ketat. Pasalnya keduanya sama-sama dihuni oleh tiga klub asal ISL 2009/2010.

Di grup G tiga tim ISL, Persisam, Bontang FC, dan Persiba akan saling bantai untuk merebut tiket ke babak 16 besar. Sedangkan satu pesaing lainnya berasal dari klub Divisi Satu, Persemalra.

Kondisi yang sama juga dialami oleh Grup H. Di sana ada tiga tim ISL, yakni Persipura, Persiwa, dan PSM. Sedangkan satu tim lainnya adalah tim Divisi Utama, Persiram Raja Ampat.

Piala Indonesia kali ini memang berbeda dengan turnamen yang sama sebelumnya. Even yang dulunya disponsori oleh Dji Sam Soe ini sebelumnya menggunakan sistem gugur di babak 32 besar.

Piala Indonesia 2010 sendiri diikuti oleh 18 klub ISL, 12 klub Divisi Utama, dan 2 klub Divisi Satu. Turnamen ini berhadiah, Rp 1 miliar bagi Juara, Rp 500 juta bagi peringkat kedua, Rp300 juta bagi peringkat ketiga, dan Rp 200 juta bagi peringkat IV.

Sedangkan fee pertandingan naik secara berkala. Di babak 32 besar senilai Rp 25 juta, babak 16 besar Rp 40 juta, dan babak 8 besar Rp 50 juta.

Salah satu klub dari tiap grup ditunjuk sebagai tuan rumah oleh PT Liga. Dua tim terbaik di tiap grup babak 32 besar berhak untuk melaju ke babak selanjutnya.

vivanews/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya