SOLOPOS.COM - Ilustrasi tiket kereta api (JIBI/Solopos/Dok.)

PT KAI menawarkan tiket Rp28.945 untuk semua tujuan demi merayakan hari ulang tahun (HUT) Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI).

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia berulang tahun ke-71, Rabu (28/9/2016) mendatang. Demi merayakan HUT ke-71 PT KAI itu digelar promosi tiket dengan harga khusus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk tiket semua kelas dengan semua perjalanan kereta api (KA) selama tiga hari berturut-turut, Selasa-Kamis (27-29/9/2016), hanya akan dibanderol dengan kabel harga Rp28.945. Angka itu sesuai dengan tanggal dibentuknya Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI).

“Hanya selama tiga hari, yakni 27-29 September 2016. Promo tiket murah cuma seharga Rp28.945/tempat duduk,” ungkap Direktur Komersial PT KAI M Kuncoro Wibowo di Semarang, Kamis (22/9/2016).

Hal tersebut diungkapkannya seusai membuka pameran perkeretaapian di Gedung Lawangsewu, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yang merupakan salah satu acara dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-71 PT KAI.

Kuncoro mengingatkan alokasi tiket dengan harga khusus itu terbatas, yakni sekitar 18.000 tiket sehingga masyarakat harus segera memesannya jika ingin menikmati tiket promo tersebut. “Silakan saja segera memesannya [tiket promo]. Harapan kami, banyak masyarakat yang menggunakannya karena memang murah sekali. Itu untuk semua kelas, termasuk eksekutif,” katanya.

Kalau biasanya masyarakat membeli tiket KA kelas eksekutif harganya berkisar Rp300.000-an/tempat duduk, lanjut dia, sekarang bisa mendapatkan dengan harga kurang dari Rp30.000/tempat duduk. “Namun, ya, [tiket promo] memang terbatas. Kalau mau, harus cepat-cepat memesannya,” katanya.

Jadi, simpul dia, persediaan tiket murah itu terbatas dan hanya berlaku tiga hari. Untuk mendapatkannya, peminat bisa memesan mulai Sabtu (24/9/2016).

“Kami optimistis tiket promo Rp28.945 ini akan sold out [habis terjual]. Apalagi, bulan-bulan kemarin ada promo juga dan habis. Makanya, kami sampaikan melalui media agar masyarakat tahu,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya