SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PT KAI memiliki program Siswa Mengenal Nusantara

Harianjogja.com, JOGJA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Jogja mengenalkan mengenai perkeretaapian kepada 20 siswa asal Bangka Belitung yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara, Kamis (11/8/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Executive Vice President Balai Yasa Yogyakarta Eko Purwanto mengapresiasi semangat para siswa yang mengkuti program ini.

“Saya berharap mereka bisa menjadi generasi yang bisa mengembangkan moda transportasi kereta api,” ungkap dia.

BUMN Hadir Untuk Negeri diprakarsai oleh Kementerian BUMN. Program ini merupakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Kegiatan SMN tahun ini merupakan kali kedua dan wujud komitmen BUMN untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada generasi muda.

Tahun ini, PT KAI (Persero) dipercaya Kementerian BUMN untuk menjadi penanggung jawab (PIC) Program SMN Wilayah DIY bersinergi dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) serta PT Primissima sebagai Co-PIC. Tujuan kegiatan SMN 2016 ini untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan.

Setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga (Disdikpora), terpilih 20 siswa dari SMA/SMK/SLB DIY. Sebanyak 20 siswa tersebut melakukan pertukaran pelajar dengan siswa SMN Wilayah Provinsi Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya