SOLOPOS.COM - Masjid Taman Sriwedari Solo, Kamis (29/8/2019). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan sumbangan sebesar Rp250 juta untuk pembangunan masjid Taman Sriwedari Solo. Bantuan ini sebagai bagian dari corporate social responsibilty (CSR) PT KAI.

Vice President CSR PT KAI, Agus Supriyono, mengatakan bantuan Rp250 juta untuk pembangunan masjid Taman Sriwedari Solo merupakan sumbangan dan kontribusi PT KAI selaku BUMN.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini merupakan sumbangan dalam rangka BUMN hadir untuk negeri untuk bisa membantu Solo. Kami tahu Solo sedang membangun masjid dan butuh banyak biaya,” ujarnya, kepada wartawan, Kamis (29/8/2019).

Agus menambahkan salah satu sasaran yang digolongkan untuk mendapat bantuan CSR adalah tempat ibadah. Maka dari itu, pihaknya memberi sumbangan dana pembangunan berdasarkan proposal yang diterima PT KAI.

Sebelumnya, dana CSR untuk masjid Sriwedari Solo ini dikucurkan setelah memeroleh disposisi dari Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro.

“Masalah teknis di lapangan, panitia lebih paham untuk menggunakan dana sebesar itu. Kami hanya bantu sebagian kecil dari sekian dana yang dibutuhkan panitia. Kami transfer langsung dananya ke panitia,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya