SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Jelang lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daops VI Jogja menyiapkan tiga armada tambahan. Tiga armada tersebut diharapkan mampu menampung lonjakan penumpang.

Kepala Humas PT KA Daops VI Jogja Eko Budiyanto mengatakan ketiga armada tambahan itu masing masing, kereta kelas Eksekutif Argo Dwipangga kapasitas 400 penumpang, kereta bisnis Fajar Utama kapsitas 542 penumpang, dan kereta bisnis Senja Utama kapsitas 542 penumpang per hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan demikian total armada yang siap beroperasi jelanglebaran sebanyak 18 armada. Untuk orperasi reguler saat ini, PT KAI DAOPS VI melayani dengan 15 armada kereta.

Sementara itu terkait tarif, Eko mejelaskan kereta ekonomi tidak mengalami kenaikan harga. Sedangkan tarif tiket kereta bisnis dan eksekutif jelang lebaran akan diterapkan dengan patokan tarif batas atas dan batas bawah.

Angkutan kereta api khusus arus mudik ditetapkan selama 18 hari dengan pembagian pra-lebaran 5 hari (25-29 Agustus), 2 hari lebaran (30-31 Agustus), dan sehari purna lebaran (1-11 September).

“Kapasitas tempat duduk secara keseluruhan tidak sebanding dengan prediksi jumlah penumpang meski diperkirakan ada penurunan dari tahun lalu,” ujarnya. (Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya