SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

PT KAI Daops IV Semarang menambah jadwal keberangkana kereta api Semarang-Jakarta khusus hari Minggu.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) IV Semarang mengoperasikan satu rangkaian kereta api (KA) tambahan untuk relasi Semarang-Jakarta pulang-pergi (PP) khusus untuk keberangkatan hari Minggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Melihat tingginya animo masyarakat menggunakan KA saat weekend, khususnya untuk hari Minggu, kami operasikan rangkaian KA Argo Muria tambahan,” kata Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Edy Kuswoyo di Semarang, Jumat (10/2/2017).

Pengoperasian KA Argo Muria tambahan keberangkatan dari Semarang pukul 18.55 WIB dan tiba di Jakarta pukul 00.50 WIB itu diuji coba pada Minggu (12/2/2017) dengan rangkaian tujuh gerbong berkapasitas sebanyak 350 penumpang.

Kalau ternyata animo masyarakat pada Minggu-Minggu selanjutnya ternyata tinggi, lanjut dia, bisa dipertimbangkan untuk mengoperasikan kembali KA Argo Muria tambahan dengan harga tiket Rp310.000/tempat duduk itu.

“Sebenarnya, kami operasikan KA Argo Muria tambahan ini karena tingkat keterisian KA itu pada minggu ini sejak Rabu (8/2/2017) lalu full. Berarti, animo masyarakat tinggi sehingga kami buka keberangkatan KA tambahan itu,” katanya.

Bagi masyarakat yang ingin bepergian ke Jakarta, namun belum memiliki moda transportasi ataupun kehabisan tiket pada moda transportasi lain, lanjut dia, bisa menggunakan KA Argo Muria tambahan yang telah disediakan. “Kami harapkan dengan dioperasikannya KA tambahan ini bisa semakin menarik minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi KA sehingga bisa mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya. Tentunya, lebih aman dan nyaman,” promosinya.

Sementara itu, berkaitan dengan akan diberlakukannya Gapeka (Grafik Perjalanan KA) 2017 mulai 1 April 2017, pengguna jasa KA sebelumnya tidak bisa melakukan pemesanan tiket untuk jadwal keberangakatan 1 April 2017 ke belakang. Namun, kata dia, terhitung mulai 11 Februari 2017 pukul 00.01 WIB para pengguna jasa KA sudah bisa melakukan pembelian atau pemesanan tiket kembali.

“Proses penyesuaian atau setting sistem pemesanan tiket KA sudah selesai dilakukan. Masyarakat yang ingin memesan tiket untuk keberangkatan sudah bisa, silakan,” pungkas Edy.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya