SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) bekerjasama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia Telkomsel Senin (30/1) meluncurkan layanan Tap Izy di Stasiun Balapan Solo. General Manager Mobile Commerce Managemt Telkomsel Denny Abidin saat ditemui Senin (30/1) mengatakan, dengan peluncuran Tap Izy ini, pelanggan yang ingin bepergian dengan menggunakan Kereta Api Prambanan Ekspress (Prameks) dapat membeli tiket Kereta Prameks dengan uang elektronik atau lebih dikenal dengan nama e-Money.

Denny menuturkan, para pelanggan Telkomsel hanya tinggal mendekatkan ponselnya ke mesin Tap-Izy, saat ingin membeli tiket Kereta Api Prameks di Stasiun Tugu, Lempuyangan, Purwosari, dan Solo Balapan. Denny mengungkapkan, alasan pihaknya mengembangkan bisnis dengan menggunakan cara e-Money karena, saat ini kebutuhan masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran secara cepat dan praktis, semakin tinggi. Menurut Denny, selain bekerjasama dengan PT KAI, Telkomsel juga bekerjasama dengan merchant lainnya, seperti yakni 7-Eleven, Indomaret, Starmart, Solaria, Disc Tarra, Circle K, Alfamart, dan Cinema 21 yang berlogo Tap-Izy. Untuk isi ulangnya, disediakan nominal mulai Rp 25 ribu hingga Rp 1 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Kepala Stasiun Solo Balapan Suyatno berharap, layanan tersebut dapat memudahkan  para pengguna Kereta Api Prameks. [SPFM/hen]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya