SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Sejumlah jalan perlintasan sebidang di wilayah kerja PT KAI (Persero) Daops VII Madiun akan dialihkan guna mencegah terjadinya kecelakaan tragis yang melibatkan kereta api, seperti terjadi di Surabaya dan Nganjuk.

“Terdapat dua perlintasan sebidang yang rencananya akan dialihkan dalam waktu dekat ini,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Ixfan Hendri Wintoko, kepada wartawan di Madiun, Jumat (26/10/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesuai data, dua perlintasan yang dialihkan tersebut adalah jalur perlintasan langsung (JPL) No 50 KM 215 +7/8 petak jalan antara Walikukun-Kedungbanteng. Rencana usulan akan dialihkan di underpass di BH No 139 di KM 215 + 2/3 petak jalan Walikukun-Kedungbanteng, masuk Desa Ngrancang.

Kemudian, JPL No 41 Km 207+2/3 petak jalan antara Kedunggalar-Walikukun. Rencana usulan akan dialihkan di underpass di BH No 117 di KM 207 + 1/2 petak jalan Kedunggalar-Walikukun, masuk Desa Jenak. Ia menjelaskan sebelum dialihkan, pihak Daop VII Madiun akan mengirimkan surat kepada Direktorat Jenderal Perkeretaapian (Ditjenka) melalui satker.

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan terlebih dahulu akses jalan bagi warga, sehingga pengalihan tersebut tidak sampai mengganggu kegiatan warga sekitar sehari-hari.

“Diharapkan masyarakat ikut mendukung renncana pengalihan jalur sebidag tersebut. Hal itu guna keselamatan bersama,” tambah Ixfan.

Sebelumnya telah terjadi kecelakaan satu unit mobil dengan kereta api di perlintasan sebidang atau tanpa palang pintu km 115+6/7 petak Jalan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk pada Rabu (24/10/2018). Kecelakaan itu menyebabkan seorang meninggal dunia.

Kecelakaan kendaraan dengan kereta api juga menimpa mobil Pajero Sport dan KA Sri Tanjung di pelintasan kereta api sebidang Jalan Pagesangan, Surabaya pada Minggu (21/10/2018). Kecelakaan itu menyebabkan tiga orang yang masih satu keluarga meninggal dunia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya