SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], PT Kereta Api kekurangan 2.000 masinis. Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Tundjung Inderawan dikutip dari situs Kementerian Perhubungan, Rabu (20/6) mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan masinis ini pihaknya terus melaksanakan pengujian awak sarana perkeretaapian khususnya bagi masinis dan asisten masinis.

Sebanyak 331 calon masinis dan 339 calon asisten masinis saat ini tengah mengikuti pengujian. Pelaksanaan pengujian ini dalam rangka menjalankan amanah Undang-Undang No.23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian khususnya tertera di pasal 116 dan dilakukan secara bertahap. Ditjen Perkeretaapian menyiapkan ahli di bidang perkeretaapian sebanyak 12 penguji dan penguji di lingkungan Ditjen Perkeretaapian sebanyak delapan orang. Kemenhub juga melakukan penyegaran atau upgrading masinis setiap dua tahun sekali dan masa berlaku sertifikat selama empat tahun sehingga dapat terpantau kualitas kerja dari masing-masing awak sarana kereta api tersebut. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya