SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], PT Kereta Api Indonesia Daop 6 yogyakarta memastikan akan menjalankan kereta ekstra lebaran, untuk mengatasi lonjakan penumpang lebaran. Mengingat tiket arus mudik H-6 hingga H-1 serta arus balik H+1 hingga H+6 sudah ludes terjual. Diungkapkan Humas Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto ketika dihubungi hari ini, Selasa (19/6), akan ada 4 kereta ekstra lebaran, yakni Argo Lawu lebaran, Argo Dwipangga lebaran, Sancaka lebaran dan Lodaya lebaran. Dikatakan Eko, untuk kerta Lodaya dan Sancaka adalah kereta gabungan antara kelas eksekutif, bisnis serta ekonomi AC. Eko menambahkan, penjulan tiket KA esktra tersebut mulai dibuka 1 Juli mendatang. Sejumlah kereta ekstra tersebut masing-masing dijalankan sebanyak 2 kali. Semisal, kereta Argo Lawu jurusan Solo-Jakarta dijalankan 2 kali yakni dari Solo ke Jakarta serta dari Jakarta ke Solo. Sedangkan untuk tarif, diungkapkan Eko, akan menggunakan tarif batas atas.

Namun demikian, Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Rustanto mengatakan, pihaknya belum menerima telegram soal kepastian pengoperasian kereta ekstra tersebut. Diungkapkannya, biasanya sebelum lebaran ada rapat koordinasi untuk membahas hal tersebut, namun sejauh ini belum ada undangan untuk rapat itu. [SPFM/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya