SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi Enam Yogyakarta, akan mengoperasikan dua kereta api ekstra jurusan Stasiun Solo Balapan-Stasiun Gambir Jakarta untuk mengatasi lonjakan penumpang, menjelang libur Hari Raya Waisak. Dua rangkaian kereta ekstra kelas eksekutif tersebut, akan dioperasikan tanggal 13 Mei dan 17 Mei 2011. Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan Racmad Zaini Kurniawan di kantornya Selasa (10/5) mengatakan, kereta tersebut masing-masing terdiri dari delapan delapan gerbong dengan kapasitas 400 tempat duduk.

Dikatakan Zaini, keputusan untuk mengoperasikan kereta ekstra tersebut, menilik dari libur Paskah April lalu, dimana terjadi lonjakan penumpang yang cukup signifikan. Zaini menuturkan, dari data terakhir, pemesanan tiket kereta api kelas tujuan Solo-Jakarta untuk keberangkatan tanggal 17 Mei mendatang, sudah mencapai 80 persen. Diperkirakan, kapasitas kereta akan terisi penuh pada tanggal tersebut, bahkan tidak menutup kemungkinan hingga menerapkan toleransi berdiri. [SPFM/dvs]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya