SOLOPOS.COM - Sejumlah delegasi ARCEO ke-38 berkunjung di PT Inka, Madiun, Jawa Timur, Rabu (19/10/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

PT Inka akan membangun gedung ITC di Kecamatan Kare dengan anggaran senilai Rp35 miliar.

Madiunpos.com, MADIUN — PT Industri Kereta Api (Inka) yang ada di Kota Madiun akan membangun gedung Inka Training Center (ITC) di Desa Kuwiran, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. PT Inka menyiapkan anggaran Rp35 miliar untuk membangun gedung itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inka Training Center nantinya akan dikelola PT Inka Multi Solusi (IMS). Senior Manager Secretary Public Relation & CSR PT INKA, Cholik Mochamad Zam Zam, mengatakan groundbreaking gedung ITC telah dilakukan pada Selasa (2/5/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Pembangunan gedung ITC ini diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp30 miliar hingga Rp35 miliar. “Pembangunan gedung ITC  ini ditargetkan rampung pada 2 Mei 2018,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Rabu (3/5/2017).

Cholik menuturkan ITC diharapkan dapat menjadi sarana untuk mencetak tenaga profesional yang siap bekerja di PT Inka untuk menghasilkan produk-produk berkualitas.

ITC, kata dia, memiliki beberapa fungsi antara lain sebagai wadah training karyawan baru yang akan masuk ke Inka baik dalam rangka menyesuaikan karakteristik karyawan baru dengan budaya kerja di PT Inka. Selain itu untuk memberikan keahlian bagi karyawan PT Inka.

“Jadi ITC ini juga berfungsi untuk meningkatkan keahlian karyawan PT Inka. ITC ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat di area sekitar Madiun untuk pengembangan SDM, tidak hanya untuk PT Inka group,” kata Cholik.

Direktur PT IMS, Edi Winarno, mengatakan desain detail gedung ITC akan diperjelas akhir bulan ini. Setelah groundbreaking, selanjutnya yaitu pembangunan fisik. Gedung ITC ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,4 hektare.

“ITC ini dibangun dengan tujuan menjadikan kegiatan training di PT Inka lebih terstruktur, terintegrasi, dan profesional,” ujar dia.

Edi menyampaikan gedung ITC nantinya akan dibagi menjadi dua yaitu gedung training sebagai pusat kegiatan training dan gedung asrama. Selain itu, juga ada fasilitas penunjang seperti tempat ibadah, rest area, sarana olahraga seperti lapangan sepak bola, badminton, dan jogging track.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya