SOLOPOS.COM - Bima Sakti (Liputan6.com)

PSSI telah mengantongi pelatih baru untuk Timnas U-19.

Solopos.com, JAKARTA – PSSI resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 menggantikan Indra Sjafri. Bima Sakti yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Luis Milla di Timnas Senior dan U-23 itu akan didamping Cristian Gonzales sebagai asistennya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, PSSI tak memperpanjang kontrak Indra Sjafri di Timnas U-19. Mantan pelatih Bali United itu justru mendapat tugas baru dari PSSI dalam hal pengembangan sepak bola nasional.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, membeberkan alasan penunjukan Bima Sakti. Hal itu menurutnya tidak terlepas dari program PSSI soal filanesia (filosofi sepak bola Indonesia).

“Luis Milla akan menjadi pelatih kepala usia muda dan perpanjangan tangan PSSI. Milla akan menjadi pelatih kepala U-23, dan asisten pelatih U-23 akan menjadi pelatih U-19. Adapun asisten pelatih timnas U-19 sendiri nanti akan menjadi pelatih U-16,” ujar Ratu Tisha seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (24/11/2017).

“Dengan konsep ini diharapkan adanya transisi dari Indra Sjafri ke Bima Sakti. Indra sendiri nantinya akan membantu di area football development yang sebenarnya,” tambahnya.

Indra Sjafri memang tengah ditugaskan oleh PSSI untuk mendata pemain muda berbakat di Indonesia yang nantinya bisa memasok pemain ke Timnas. Oleh karenanya, kontrak Indra bersama Timnas U-19 yang berakhir pada Desmber 2017 tak diperpanjang. Indra nantinya akan mendapat kontrak anyar terkait pekerjaan barunya.

“Fokus PSSI kini menyalurkan program filanesia. Lewat program ini, kami memiliki mimpi tampil di Piala Dunia 2034. Untuk sampai di sana, kita harus tampil dahulu di Olimpiade 2024, [untuk mengetahui] pantas atau tidaknya kita ikut Piala Dunia,” tutup Ratu Tisha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya