SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-Pihak PSSI akhirnya secara resmi mengukuhkan Pengrov PSSI DIY sebagai Pengprov PSSI yang resmi dan diakui oleh PSSI.

Melalui surat keputusan PSSI bernomor SKEP/58/JAH/IV/2013 yang diterima Pengprov PSSI DIY pagi tadi (29/4), pihak PSSI secara resmi mengukuhkan kembali pengurus Pengprov PSSI DIY untuk masa bakti 2009-2013.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pengukuhan tersebut sekaligus juga merupakan pencabutan surat keputusan perpanjangan caretaker Pengprov PSSI DIY yang tertanggal 8 Januari 2013 lalu. Selain itu, melalui surat keputusan tersebut, pihak PSSI juga mengimbau kepada Pengprov PSSI DIY untuk tetap mempersiapkan diri guna melaksanakan Musprov di akhir masa bakti.

Sekretaris Umum Pengprov PSSI DIY Dwi Irianto, mengatakan surat tersebut pada dasarnya hanya sekadar legalitas formal saja.

Diakuinya, pasca digelarnya KLB PSSI beberapa bulan lalu, secara tidak langsung, PSSI sebenarnya sudah mengakui legalitas Pengprov PSSI DIY.

Buktinya, ketika pengukuhan pengurus Pengcab PSSI Sleman beberapa hari lalu saja, pihak yang mengukuhkan adalah dari Pengprov PSSI DIY yang diketuai oleh Hadijanto Ismangoen. ”Sejak KLB PSSI lalu kami [Pengprov PSSI DIY] sudah dapat undangan, itu kan artinya kami sudah diakui,” ujarnya.

Dengan diterbitkannya surat tersebut, itu berarti pihak PSSI telah memberikan kepercayaan kepada Pengprov PSSI DIY untuk mempersiapkan diri menyambut Kongres PSSI yang rencananya akan digelar di Surabaya, 15 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya