PSSI Tegaskan Posisi Shin Tae-yong Aman

Nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sempat dikhawatirkan oleh sejumlah pecinta sepak bola Indonesia menyusul pernyataan dari anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

 Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sempat dikhawatirkan oleh sejumlah pecinta sepak bola Indonesia menyusul pernyataan dari anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro. Namun, PSSI menegaskan posisi pelatih asal Korea Selatan itu aman.

Seperti diketahui, Haruna sempat mengkritik tajam Shin Tae-yong lantaran gagal membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Di ajang itu, Indonesia menempati posisi runner up setelah kalah dari Thailand di babak final.

PromosiGalaksi Tanpa Materi Gelap Bikin Bingung Astronom

Haruna menyebut Timnas Indonesia tak menunjukkan perubahan apapaun di bawah asuhan Shin Tae-yong. Pasalnya, Indonesia sudah beberapa kali menjadi runner up Piala AFF. Sementara yang dibutuhkan timnas adalah menjadi juara.

Baca Juga: Sedang Dinaturalisasi, 4 Pemain Diharapkan Bisa Gabung Timnas Tahun Ini

Di tengah perbincangan nasib Shin Tae-yong itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan posisi eks pelatih Timnas Korea Selatan itu aman. Shin Tae-yong sendiri memiliki kontrak dengan Tim Garuda hingga 2023 mendatang.

“Dalam diskusi dan rapat di internal PSSI, semua tetap menghargai sebuah keputusan yang bersifat kolektif kolegial. Keputusan kolektif kolegial PSSI itu antara lain tetap memberikan kepercayaan kepada Shin Tae-yong hingga 2023 sesuai kontrak. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak jika performa timnas terus meningkat,” ujar Yunus seperti dilansir Antara.

Pria asal Gorontalo itu mengakui ada perdebatan yang terjadi dalam rapat evaluasi Shin Tae-yong yang dihadiri pula oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, wakil ketua umum Iwan Budianto, wakil sekretaris jenderal Maaike Ira Puspita, anggota komite eksekutif Endri Erawan dan Vivin Sungkono serta direktur teknik Indra Sjafri.

Baca Juga: Piala AFF U-23: Shin Tae-yong Bakal Andalkan 6 Pemain Timnas U-18

Akan tetapi, pertukaran pendapat hanya terjadi di dalam acara. Bukan cuma hasil timnas di Piala AFF 2020 yang diperbincangkan saat itu, tetapi juga tentang naturalisasi, jadwal timnas dan apakah PSSI akan mengambil peluang menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 2022, seperti Piala AFF serta Kualifikasi Piala Asia pada Juni 2022.

Yunus pun menegaskan bahwa keputusan PSSI tidak didasarkan atas pandangan satu orang. “Setelah diskusi, keputusan tetap berada di ketua umum dan komite eksekutif,” tutur dia.

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

+ PLUS 5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

UU Buggery yang disahkan parlemen Inggris pada masa pemerintahan Henry III pada 1533 menyatakan homoseksual merupakan perbuatan ilegal. Lima abad kemudian, tepat pada 17 Juli 2013, Inggris melegalkan pernikahan sesama jenis melalui reformasi undang-undang.

Berita Terkini

Wali Kota Surabaya dan Wali Kota Solo Bergabung Hadapi Persebaya Legend

Sebanyak 33.000 suporter diizinkan memasuki Stadion Gelora Bung Tomo untuk menyaksikan langsung laga Persebaya melawan Persis Solo, Minggu (22/5/2022) sore.

Hadapi Persis Solo, Persebaya Surabaya Siap Pasang Pemain Asing

Aji Santoso berharap pertandingan berjalan lancar, meriah dan menarik sehingga penonton maupun pemain dapat menikmati atmosfer selama 90 menit.

Ungguli Mo Salah, Kevin De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022

Bintang asal Belgia itu kali terakhir memenangi penghargaan serupa pada musim 2019/2020.

Catat, Pebulu Tangkis Asal Klaten Ini Akan Berebut Emas SEA Games 2021

Indonesia juga mengirimkan satu wakilnya pada final ganda putri melalui pasangan anyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Lagi, Phil Foden Dinobatkan Sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

Penghargaan tersebut diraih Foden setelah mendapatkan suara terbanyak hasil jajak pendapat penggemar dan panel khusus pilihan Liga Premier.

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Final di SCTV, City Atau Liverpool?

Berikut jadwal siaran langsung televisi pertandingan pekan terakhir Liga Inggris yang akan menentukan juara musim 2021/2022.

Ini 23 Pemain PSIS yang Dibawa ke Malang, Tak Ada Marukawa & Fortes

PSIS Semarang mengumumkan daftar 23 nama pemain yang dibawa dalam lawatan menghadapi Arema FC pada laga pramusim atau laga uji coba.

Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, dalam sesi jumpa pers tim mengatakan sangat mengapresiasi suporter Persebaya Bonek.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Sabtu Sore, Peringkat Indonesia Stabil

Hingga tengah hari ini Indonesia telah menambah empat medali emas.

Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apri/Fadia Tantang Wakil Thailand di Final

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu (21/5/2022), Apri/Fadia hanya butuh waktu 31 menit untuk mengandaskan ganda putri Singapura 21-10, 21-7.

Dua Hari Sebelum Penutupan, Vietnam Sudah Juara Umum SEA Games 2021

Negara peserta masih terus berusaha menambah pundi-pundi medali mereka menjelang penutupan SEA Games 2021.

SEA Games 2021: Seluruh Emas Catur Indonesia Dipersembahkan Atlet Putri

Dengan kemenangan tersebut, tim catur Indonesia memenuhi target yang dicanangkan sebelumnya yakni 3 medali emas atau satu emas lebih banyak dari pencapaian SEA Games 2019.

Perolehan Medali SEA Games 2021 Sabtu Siang: Indonesia Perkukuh Posisi

Hingga tengah hari ini Indonesia telah menambah empat medali emas.

Balik ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady Rindu Bermain di Stadion Manahan

Persis Solo mengumumkan Ikhwan Ciptady sebagai penggawa baru mereka untuk kompetisi Liga 1 mendatang.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Jumat Malam, Indonesia Penuhi Target

Cabang karate nomor kata beregu putra, dan tenis lapangan ganda campuran mempersembahkan emas bagi Indonesia.