SOLOPOS.COM - (dok Solopos)

(dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Pengcab PSSI Kota Solo Solo mengincar posisi sebagai tuan rumah kompetisi kelompok usia (KU) 12 tahun tingkat Jateng yang bakal bergulir 22-23 Oktober mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alasannya, kompetisi pada usia ini memiliki jenjang yang lebih tinggi, tak hanya di tingkat nasional bahkan internasional.

Keinginan ini dihembuskan PSSI Solo menyikapi tawaran dari Pengprov PSSI Jateng. Pengprov berencana menggelar sederet agenda kompetisi mulai dari usia 10-18 th, medio Oktober-November mendatang.

Sebagai tuan rumah, Pengprov PSSI Jateng memberikan penawaran kepada kepada setiap Pengcab untuk menjadai penyelenggara. Syaratnya setiap Pengcab hanya diizinkan menjadi tuan rumah satu jenis kompetisi saja.

“Dari kompetisi yang ditawarkan, kami lebih cenderung memilih kompetisi U-12 th. Sebab jenjangnya lebih jelas. Juara pada kompetisi ini bisa tampil di tingkat nasional pada Piala Danone,” ujar Koordinator Bidang Umum PSSI Kota Solo, Totok Supriyanto kepada Espos, Selasa (13/9/2011).

Totok menambahkan selama ini penyelenggaraan babak kualifikasi penyisihan Piala Danone tingkat Jateng selalu digelar di Kota Semarang. Seandainya dipilih menjadi tuan rumah, Kota Solo berpeluang menempatkan wakilnya pada Piala Danone tingkat nasional.

Peluang setiap Pengcab, ujar Totok, selain Solo sama besar. Selain berjenjang, pasalnya kompetisi ini juga tidak luput dari pengawasan Jateng.

“Sehingga segala biayanya ditanggung Pengprov. Pengcab hanya sebagai pelaksana,” imbuh mantan pemain Persis di era 90-an ini.

Sementara itu sebagai perwakilan tim yang akan tampil di kompetisi ini, PSSI Solo nantinya akan memberikan kesempatan kepada Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Solo.

Pasalnya nanti wakil dari Solo tak hanya terbatas satu atau dua tim, tetapi semua SSB yang ingin ambil bagian diperbolehkan.

Lebih lanjut Totok mengaku seandainya dipercaya menjadi tuan rumah, Kota Solo siap dengan segala sarana dan prasarana yang ada. Setiap stadion yang memiliki kelayakan yang baik, mulai dari Sriwedari hingga Manahan akan siap digunakan.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya