Paulus Haryoto. Solopos-Dok.

Solopos.com, SOLO—Asosiasi Kota PSSI Solo menyayangkan rencana pemindahan maskas sementara Persis Solo ke Stadion Patriot di Bekasi untuk Liga 2 Indonesia musim 2019.

Askot berharap manajemen menggunakan stadion yang tak terlalu jauh dari Kota Solo. Persis memang harus mencari markas baru karena markas asli mereka, Stadion Manahan, tengah mengalami renovasi besar-besaran. Mau tak mau, agar bisa mengarungi kompetisi kasta kedua di Indonesia, Persis harus memiliki markas sementara.

Pada 2018, setelah proyek renovasi Stadion Manahan berjalan, manajemen Persis memutuskan menggunakan Stadion Wilis di Madiun. Tahun ini, mereka berencana menggunakan Stadion Patriot di Bekasi. Stadion itu pada musim 2018 menjadi markas Bhayangkara FC.

Ketua Askot PSSIS Solo, Paulus Haryoto, mengatakan dirinya berharap markas Persis tak jauh dari Kota Solo. Menurutnya, hal itu terkait dengan pemain yang mayoritas berasal dari Solo.

“Memang Stadion Manahan sedang direnovasi. Jadi, silakan cari stadion yang sesuai standar. Saya kira Persis bisa cari,” ujar Paulus kepada Espos, Senin (14/1/2019).

Paulus mengatakan tak ingin terlalu jauh mencampuri urusan internal manajemen Persis Solo atau PT Persis Solo Saestu. Meski dirinya menjabat sebagai ketua Askot PSSI Solo, manajemen Persis hingga kini tak menjalin komunikasi dengan pihaknya.

Sekjen Persis Solo, Dedy M. Lawe, sempat menyatakan mengatakan manajemen akan melakukan rapat pada Senin. Salah satu agendanya adalah membahas markas sementara Persis Solo musim 2019. Meski demikian belum ada informasi lanjutan perihal rapat tersebut.

Avatar
Editor:
Tri Wiharto

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten