SOLOPOS.COM - Jadwal siaran sepak bola (Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

PSSI Sleman untuk penyelenggaraan kompetisi ramadan belum dapat dipastikan.

Harianjogja.com,SLEMAN – Mepetnya waktu menjadikan Pengcab PSSI Kabupaten Sleman menemui jalan terjal dalam memburu sponsor yang berkenan membantu pendanaan dalam penyelenggaraan kompetisi Ramadan

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan Pengcab PSSI Sleman Wahyudi Kurniawan menyatakan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan sponsor yang bisa membantu pendanaan kompetisi. Padahal semua teknis berkaitan dengan pelaksanaan kompetisi sepenuhnya siap.

“Cuma kalau enggak ada finansial ya percuma. Kompetisi juga enggak bisa jalan. Maka dari itu kami masih menunggu perkembangan terakhir pekan ini, ada enggaknya sponsor,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Minggu (21/6/2015).

Belum adanya sponsor juga memaksa penyelenggara hingga kini urung mengumpulkan klub-klub yang akan meramaikan turnamen Ramadan itu. Sesuai skema awal, papar Yudi, turnamen akan diikuti 16 tim.

Adapun 16 tim pembagiannya adalah, delapan tim berasal dari Divisi Utama. Delapan tim sisa masing-masing dari Divisi Satu dan Dua.

Yudi melanjutkan, awalnya technical meeting turnamen tersebut akan berlangsung 24 Juni. Selang empat hari baru turnamen akan berlangsung. Dengan 16 kontestan, dalam waktu 16 hari turnamen sudah selesai sehingga grand final bisa berlangsung sebelum Lebaran.

“Tapi enggak tahu dengan kondisi yang sekarang rencana turnamen akan berlangsung atau enggak,” tandasnya.

Terpisah Ketua Pengcab PSSI Sleman Hendricus Mulyono menyatakan, belum bisa memastikan keberlangsungan penyelenggaraan turnamen bulan puasa itu. Satu-satunya harapannya adalah menantikan kucuran dana dari KONI.

Rencananya, Senin (22/6/2015) ini dia akan ke Kantor KONI Sleman untuk mendapatkan kejelasan terkait bantuan dana yang diharapkan bisa membantu finansial penyelenggaraan turnamen.

“Nah setelah itu baru bisa kami rinci, dari KONI ada dana berapa, sponsor berapa. Jika dana mencukupi turnamen kami gulirkan. Jika memang enggak ada, kami enggak ingin memaksakan penyelenggaraan,” jelas Mbah Mul sapaan akrabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya