PSSI

Solopos.com, MAKASSAR - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersiap menggelar kompetisi Liga 3. Menariknya, federasi sepak bola di Tanah Air akan mengusung konsep baru untuk Liga 3.

Seperti dikutip dari Antara, Kamis (28/2/2019), PSSI berencana memusatkan seluruh pertandingan Liga 3 di Kota Makassar. Konsep baru itu dimaksudkan untuk menepis banyaknya isu yang beredar pada setiap penyelenggaraan bahwa tim tuan rumah dalam setiap grup selalu diuntungkan.

"Dengan konsep yang baru [dipusatkan di Makassar] maka tidak ada lagi yang bertindak sebagai tuan rumah pada setiap grup Liga 3," kata Sekretaris PSSI Sulsel, Zakaria Leo.

Terkait bagaimana keputusan akhir, Zakaria masih tergantung persetujuan para voters setiap Askab (Asosiasi Kabupaten) PSSI pada Kongres tahunan nanti. "Untuk jadwal kongres sendiri masih belum ditentukan,"jelasnya.

PSSI Sulsel pada 2018 masih menggelar Liga 3 dengan membaginya menjadi lima grup. Tiap grup yang berisi empat tim, ada satu tim yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Seperti Gasiba Bulukumba yang menjadi tuan rumah dari Grup B, dan Persibone di Grup C.

Soal jadwal pelaksanaan Liga 3, Zakaria Leo belum bisa menentukannya secara pasti. Sebab penetapan jadwal turnamen ini harus melalui kongres tahunan PSSI.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten