PSSI Rilis Jersey Ketiga Timnas Indonesia, Mengapa Hitam?
PSSI merilis jersey ketiga Timnas Indonesia di Garuda Store, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/11/2020). (Pssi.go.id)

Solopos.com, JAKARTA — Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya merilis jersey ketiga Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Launching digelar di Garuda Store, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan CEO PT Mitra Kreasi Garmen [Mills Sport] Ahau. Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dalam sambutannya mengungkapkan bocoran dari jersey terbaru dari Timnas Indonesia itu. Iriawan mengatakan jersey itu akan didominasi warna hitam.

“Ini perilisan jersey ketiga. Saya berterima kasih pada Mills karena dua hal. Pertama, ini baju buatan indonesia, produk dalam negeri. Kedua, Mills bisa memenuhi semua permintaan PSSI. Para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah memakainya [jersey pertama dan kedua] di Kroasia,” ujar Iriawan.

Rumah Sehat Kata Fengsui Bikin Bahagia

Jersey ketiga Timnas Indonesia itu didominasi warna hitam. “Jersey ketiga ini memakai warna hitam. Ini warna abadi yang dipakai juga di negara-negara lain. Hitam selalu masuk saat dikombinasikan dengan warna apa saja. Kemudian, warna emas mewakili harapan agar Timnas Indonesia bisa mengukir prestasi dengan tinta emas,” tambahnya.

Selaras dengan itu, Ahau selaku CEO PT Mitra Kreasi Garmen [Mills Sport] dalam sambutannya memaparkan diskripsi baju tempur terbaru Timnas Indonesia. Ahau memaparkan bahwa jersey itu didominasi warna hitam dengan garis emas.

Harapan Indonesia

Hitam dipilih karena tengah tren di dunia olahraga saat ini. Sedangkan warna emas mewakili harapan Indonesia agar lahirnya generasi emas sepak bola Indonesia.

“Baju ketiga mengusung warna hitam dengan garis emas. Mengapa hitam? Karena hitam tengah tren di dunia olahraga saat ini. Sementara itu warna emas mewaliki harapan kita agar PSSI bisa melahirkan generasi emas apalagi ada Piala Dunia U-20 tahun depan,” ujar Ahau, Selasa (17/11/2020).

Siapkan Rumah Hadapi Musim Penghujan!

Selain warna, Ahau juga mengungkapkan bahwa akan ada gambar garuda di tengah jersey. Gambar garuda itu dikelilingi garis segi lima yang melambangkan Pancasila. “Lalu, ada lambang garuda dikelilingi garis segi lima di tengah jersey yang mewakili Pancasila. Jadi, saat pemain memakai jersey ini, mereka tahu identitasnya. Kita Garuda, Indonesia Juara!” serunya.

Jersey ketiga Timnas Indonesia itu pun tampak semakin mentereng, apalagi saat dikenakan oleh Jack Brown dan I Made Putra Kaicen yang hadir sebagai model. Dilansir dari Okezone, perilisan jersey ketiga ini semakin spesial karena Timnas Indonesia cuma memiliki dua jersey dalam 22 tahun terakhir.

Timnas Indonesia terakhir kali memiliki jersey ketiga pada 1998 silam.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom