SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Minoru Tojo saat menjadi pengadil dalam partai final sepakbola SEA Games ke XXVI. Menurut dia, wasit asal Jepang itu banyak mengambil keputusan yang salah. Djohar mengaku ada yang janggal atas kepemimpinan wasit. Dua gol dianulir dan hand ball di kotak penalti. Oleh karena itu, PSSI dalam waktu dekat akan melayangkan protes keras kepada Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) soal kepemimpinan Minoru.Ditegaskan Djohar, protes tersebut bukan berarti mencari alasan kalah, namun telah merusak fair play sepakbola.

Djohar mengakui, meski pengaduan itu tidak mengubah hasil pertandingan, namun diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak. Menurut Djohar, Indonesia sebenarnya mempunyai peluang besar untuk memenangkan pertandingan. Tapi karena kepemimpinan wasit kurang bagus, laga akhirnya harus berakhir dengan adu penalti. [vivanews/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya